MPMX Raih Pendapatan Capai Rp13,9 triliun

saranginews.com, JAKARTA – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan manufaktur mobil, menggelar rapat umum pemegang saham tahun buku yang berakhir 31 Desember 2023 di kantor Gedung Lippo Kuningan Jakarta.

Pada tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, perusahaan mencapai hasil keuangan yang solid, didukung oleh operasional dan rencana yang kuat, sehingga pendapatan perusahaan meningkat sebesar 8,8% per tahun menjadi Rp13,9 triliun.

BACA JUGA: MPMX berjanji akan melanjutkan program restorasi mangrove

Perseroan juga meraih laba bersih (NPAT) sebesar Rp526 miliar atau 100,3% dari target, kata CEO MPMX Group Suwito Mawarwati.

Rapat umum menyetujui pembagian saham kepada pemegang saham sebesar Rp115 (Seratus Lima Belas Rupee) per saham.

BACA JUGA: PT ANTAM menjamin keaslian dan kemurnian seluruh produk emas logam mulia

Jumlah tersebut setara dengan hasil dividen sebesar 11% dari harga saham perseroan per Selasa 28 Mei.

Sisa keuntungan perusahaan kemudian dicatat sebagai laba ditahan untuk menambah laba bersih perusahaan guna memperkuat struktur permodalan.

BACA JUGA: Hebat! PT Pegadaian dinobatkan sebagai perusahaan terbaik untuk bekerja di Asia untuk yang ke-6 kalinya

Jadwal final distribusi koin MPMX akan diumumkan pada 28 Juni 2024.

“Pertumbuhan bisnis perusahaan yang kuat pada tahun lalu menunjukkan bahwa fokus dan eksekusi strategis kami masih sejalan dengan keinginan kami untuk terus mencapai hasil operasional yang solid. Suwito Mawarwati mengatakan “Pada tahun 2024, kami akan terus fokus pada bisnis yang kuat dan terus meningkatkan kinerja bisnis tahun lalu,” kata Suwito Mawarwati.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pemegang saham atas dukungannya terhadap kegiatan usaha perseroan. “Dividen ini merupakan upaya perseroan untuk menunjukkan komitmen kami dalam memberikan pertumbuhan berkelanjutan bagi pemegang saham kami,” kata (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *