Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi kepada Bali United FC, Persib Bandung dan Satu Pemain

saranginews.com, Jakarta – Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada dua klub Liga 1 2023/2024, Bali United FC dan Persib Bandung.

Selain kedua klub tersebut, PSSI juga menghukum pemain Comdis Bali United FC Eber Henrique Ferreira de Bessa.

Baca Juga: Jelang Final Seri Kejuaraan Liga 1, Komite Medis PSSI Berikan Sanksi kepada Persib

Pada Senin, situs PSSI yang dipantau ANTARA di Jakarta mengungkapkan Bali United telah menyalakan kembang api dan suar ke arah kerumunan besar, serta melemparkan api ke dalam lapangan sehingga menyebabkan pertandingan dihentikan.

Peristiwa itu terjadi saat Bali United bertanding melawan Borneo FC Samarinda pada 25 Mei. Atas pelanggaran tersebut, klub kebanggaan Bali itu didenda Rp 250 juta. Kemudian terkait sanksi terhadap juara Liga 1 musim ini, Persib Bandung, PSSI dikenakan denda Rp 200 juta, menurut komisioner PSSI.

Baca juga: Persikabo Banding Keputusan Komdis 1973, Ini Alasannya

Klub Maung Bandung dinyatakan bersalah karena banyaknya penonton di tribun barat laut hingga tribun timur dan tribun selatan yang menyalakan api serta banyaknya penonton yang masuk ke dalam lapangan.

Pelanggaran tersebut terjadi pada laga terakhir melawan Mathura United FC pada 26 Mei.

Baca Juga: Komisaris PSSI Denda Empat Klub Liga 1 Atas PSM Makassar

Sementara itu, Kapolres PSSI menjatuhkan hukuman keras kepada pesepakbola Eber Henrique Ferreira de Bessa berupa teguran keras.

Eber Henrique dinilai melanggar tata tertib laga Bali United FC vs Borneo FC Samarinda pada 25 Mei karena melakukan protes berlebihan kepada wasit. (antara/jpnn) Sudah lihat video terbaru di bawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *