Kideco Raih Penghargaan Dalam Kategori Diamond di IRCA

saranginews.com, JAKARTA – Perusahaan tidak boleh sekadar mengikuti keuntungan, tanpa mematuhi regulasi yang berlaku.

Ketua Eksekutif Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Friderica Widyasari Dewi mengatakan, kepatuhan terhadap aturan dapat berdampak pada kepercayaan masyarakat.

BACA JUGA: 29 Anggota Polda Sumsel Terima Penghargaan, Irjen Rachmad Beri Pesan Ini

Friderica Widyasari Dewi dalam sambutannya di acara Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) yang digelar Hukumonline di Jakarta, Jumat (31/5/2024), mengatakan secara tidak langsung, kepatuhan terhadap aturan penting bagi keberlanjutan dan reputasi bisnis. perusahaan yang baik

“Kepatuhan terhadap peraturan penting untuk keberlangsungan usaha dan nama baik perusahaan. Perlu ada sinergi antara semua pihak yang terlibat. “Kita semua berharap dengan mempraktikkan kepatuhan hukum, kita dapat menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan kita dan iklim perekonomian yang baik di Indonesia,” kata Friderica.

BACA JUGA: PT Kideco Salurkan 16.300 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu di Kabupaten Passer

IRCA merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan Indonesia yang mempunyai kinerja baik dalam mematuhi hukum.

Acara pertama dan terpenting ini diadakan di Indonesia, dihadiri oleh 65 perusahaan di Indonesia yang terdiri dari 17 sektor usaha, 21 perusahaan diantaranya merupakan perusahaan induk, dan dihadiri oleh 62 pimpinan perusahaan atau perorangan.

BACA JUGA: Kideco Perkuat Digitalisasi Demi Keberlanjutan Operasional Perusahaan

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap kewajiban kepatuhan hukum yang dilakukan oleh pelaku usaha.

Penilaiannya dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan kompleksitas regulasi masing-masing sektor industri, dimana parameter validasinya adalah Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI).

Arrka Dhiratara selaku Ketua Eksekutif Hukumonline dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap tahunnya, sekitar 4000 peraturan baru diterbitkan, baik oleh pemerintah daerah maupun pusat.

Oleh karena itu, perusahaan harus mampu beradaptasi dan berinovasi dengan kondisi tersebut.

Pada ajang IRCA tersebut, PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, meraih penghargaan pada kategori Diamond, Most Strategic Enterprise in Regulatory Compliance.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ahadi Bayu Tejo selaku Komisaris Utama Hukumonline, kepada Arif Kayanto, selaku Direktur Hukum dan Korporasi Kideco.

Arif Kayanto dalam kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk terus menaati peraturan yang ada, demi menjaga bisnis perusahaan.

“Terima kasih atas penghargaannya, saya berharap penghargaan ini menjadi komitmen Kideco untuk terus memenuhi kewajiban dan meningkatkan kepatuhan hukum demi keberlanjutan usaha di masa depan,” kata Arif Kayanto (jum/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *