Kepala dan Wakil Otorita IKN Mundur, Jokowi Tunjuk Penggantinya

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Organisasi Ibu Kota Nasional (IKN) Nusantara Bambang Susantuna dan Wakil Presiden OIKN Dani Rahaju mengumumkan pengunduran diri.

Keputusan ini diserahkan kepada Presiden Jokowi.

Baca juga: 292 pegawai Kementerian Keuangan dipindahkan ke Aiken tahun ini.

Belum lama ini, Presiden menerima surat pengunduran diri dari Bapak Doni Doni Rojajo selaku Wakil Presiden IKN. Kemudian beberapa waktu kemudian, Presiden juga menerima surat pengunduran diri dari Bapak Bambang Susanton selaku Ketua IKN. Menteri Luar Negeri (Kementerian) pada Senin di Istana Kepresidenan Jakarta.

Pratikeno mengatakan, telah dikeluarkan keputusan presiden yang memberhentikan dengan hormat Bambang Suzanton sebagai Kepala Biro IKN dan Doni Rahajo sebagai Wakil Kepala Biro IKN, dengan apresiasi atas jasa-jasanya.

Baca Juga: Badan Bank Tanah HPL di Daerah Pendukung IKN Berpotensi Menjadi Magnet Ekonomi Baru

Menyusul hal tersebut, kata Pratikeno, hari ini telah diterbitkan Keputusan Presiden (Keppres) yang menetapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuka Khadimulyon sebagai Pj IKN dan Wakil Menteri ATR Raja Jolly Antony sebagai Pj Wakil Menteri. Presiden IKN.

Dikatakannya, sekaligus Presiden Paka Basuki melantik Menteri PUPR sebagai Pj Direksi IKN dan Wakil Menteri ATR sebagai Wakil Direksi IKN.

Baca juga: Buronan Pembunuh 8 Tahun dan Pembunuh Vina Sirbon Ditangkap di Wilayah tersebut.

Protikeno mengatakan, Presiden mendesak Basuki dan Raja Joli untuk memastikan semaksimal mungkin percepatan pembangunan sejalan dengan visi Rencana Nusa Rimba Raya dan terjaminnya manfaat positif bagi masyarakat. (antara/jpnn)

Baca artikel lainnya… Bobby Nasushan Gabung Jarindra, Simak Pernyataan Jokawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *