Kaesang bin Jokowi Pengin Duet dengan Anies Baswedan di Pilkada

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang bermaksud berduet dengan mantan calon presiden Anies Baswedan untuk Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan dalam podcast yang ditayangkan di YouTube Kaesang Pangarep oleh GK Besar seperti dilansir Senin (3/6). 

BACA JUGA: Budi â Kaesang, Kakak Prabowo dan Anak Jokowi untuk Jakarta 2024

Awalnya Kaesang mendapat pertanyaan apakah dirinya ingin menjabat Wali Kota Solo atau memimpin Jakarta melalui pembawa acara podcast.

“Kalau kamu suruh aku pilih, sini suruh aku pilih, pilih Jakarta,” jawab Kaesang yang menimbulkan masalah, Senin ini.

BACA JUGA: Pengamat menyambut baik keputusan MA yang menghalangi jalan Kaesang menuju Pilkada 2024

Pendiri podcast itu pun melontarkan pertanyaan mengenai kemungkinan ikut bersaing di Pilgub Jakarta 2024 karena kontestasi politik tahun ini akan segera digelar.

Kaesang menjawab pertanyaan tersebut dengan mengutarakan keinginannya untuk berduet dengan Anies di Pilgub Jakarta 2024.

BACA JUGA: NasDem terbuka kemungkinan Idaro Kaesang bin Jokowi di Pilkada Depok

Mungkin duet dengan Pak Anies ya, kata putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu.

Kaesang dalam podcast menyebut duetnya dengan Anies bisa jadi kenyataan, apalagi eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu tak punya partai yang akan bersaing di Pilgub Jakarta 2024.

“Iya kalau Pak Anies mau kan, posisi Pak Anies belum punya partai, sementara saya punya delapan kursi di Jakarta, bisa (maju, simpan) kalau mau,” ujarnya.

Sebelumnya, Anies berencana mencalonkan diri pada Pilgub Jakarta 2024 setelah banyak dukungan yang keluar.

“Saya ucapkan terima kasih, suatu kehormatan, anugerah. Kami memikirkannya dengan serius,” kata Anies kepada awak media, Senin (20/5). (ast/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *