Jokowi Tunjuk Basuki Jadi Plt Kepala Otorita IKN, Irwan Fecho: Keputusan Tepat

saranginews.com, JAKARTA – Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho menanggapi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Kepala (Plt) Otoritas Ibu Kota ( IKN) ).

Keputusan itu diambil Presiden Jokowi saat keluarnya perintah pemerintah (keppres) untuk pemberhentian secara hormat Bambang Susantono dari jabatan Kepala Badan IKN dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Presiden Badan IKN.

BACA JUGA: Ketua IKN Mundur, Jokowi Tunjuk Penggantinya

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe mendapat honorable mention saat meninggalkan jabatannya.

Irwan mengatakan, pengunduran diri kepala kantor IKN secara terhormat adalah sah. Namanya keluar ya, akan dipecat dan kita cari penggantinya, lanjut Irwan, Senin (3/6).

BACA JUGA: Jangan menyudutkan Mas Kaesang terkait keputusan MA tentang batasan usia calon gubernur dan wakil gubernur.

Menurut Irwan, keputusan Presiden Jokowi mengangkat Menteri Basuki sebagai Kepala Badan IKN juga sudah tepat.

“Menurut saya bagusnya memilih Pak Basuki karena faktanya, soal perencanaan keuangan, perencanaan dan pelaksanaan pembangunan IKN dari awal ya sebagian besar Kementerian PUPR,” ujarnya. .

BACA JUGA: Kasus Mafia Terhadap Nirina Zubir, Irwan Selesai: Ini Tanda Keadilan

Irwan, asal Kalimantan Timur (Kaltim), meyakini kepergian Bambang dan Dony sebagai pimpinan Otoritas IKN tidak akan mempengaruhi pekerjaan di sekolah.

“Tentunya tidak ada yang bisa dibendung, apalagi mengenai rencana dan kemajuan pengembangan IKN ke depan. Demikianlah persiapan dan pelaksanaan kemerdekaan perusahaan Negara Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024 di IKN, kata Presiden Partai Demokrat Kalimantan Timur itu. DPD.

Irwan pun terang-terangan mendukung Basuki Hadimuljono menjadi Kepala Badan IKN setelah masa jabatannya sebagai Menteri PUPR berakhir.

“Tapi, tentu ini peran Presiden ya. Saya kira Pak Basuki sangat baik dan memastikan IKN bisa berjalan sesuai rencana dan rencana kita,” kata rekan Agus itu. Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat.

Sebagai warga Kalimantan Timur, Irwan pun mengucapkan terima kasih kepada Bambang dan Dony atas pengabdiannya kepada Otoritas IKN.

“Kami mengapresiasi kerja keras Pak Bambang dan Pak Dony selaku Ketua Otorita IKN dan Deputi Otorita IKN untuk mencapai keberhasilan ini,” ujar Irwan Fecho (gemuk/jpnn) Simak! Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *