Jambore Nasional Mercedes Benz Club Indonesia akan Digelar di Bali, Ini Harapan Ketum IMI

saranginews.com, JAKARTA – Mercedes Benz Club Indonesia (MB Club INA) akan menggelar Jambore Nasional ke-19 di Semenanjung Nusa Dua, Bali, 27-29 September 2024.

Ketua Umum Ikatan Otomotif Indonesia (IMI) dan Ketua Dewan Kehormatan MB INA Club Bambang Soesatyo mempersembahkan Jambore Nasional Mercedes Benz Club Indonesia ke-19 dengan tema “Harmony in Motion: Celebrating the Passion and Milestones of Mercedes-Benz.”

BACA JUGA: RSUD Bintaro gandeng Mercedes-Benz dukung program wisata medis

“Acara ini juga merupakan bagian dari Hari Mercedes-Benz Internasional yang diselenggarakan MB Club INA dan memecahkan rekor MURI 1.000 kendaraan Mercedes-Benz dengan konvoi terpanjang di Indonesia melewati Bali Mandara.” Bamsoet, biasa disapa populer, dikutip Senin (6/3).

Bamsoet mengatakan Mercedes Benz merupakan mobil pertama di Indonesia dengan merek Benz Victoria Phaeton yang diciptakan oleh Karl Benz dari Jerman dan dibeli oleh Sultan Kasunanan Surakarta Pakubuwono X pada tahun 1894.

BACA JUGA: KPK menyita Mercedes Benz SYL yang digunakan petugas.

Tak heran jika jumlah klub Mercedes-Benz di Indonesia menjadi yang terbesar di dunia.

Faktanya, masih ada ribuan kendaraan Mercedes Benz yang melintas di berbagai jalan raya di Indonesia.

BACA JUGA: WhatsApp memperkenalkan emoji mobil balap Mercedes-AMG Petronas F1

Menurutnya, Jambore Nasional akan diikuti sekitar 116 klub Mercedes-Benz dari seluruh Indonesia dan lebih dari 10 tim dari 2 negara.

Sekitar 10.000 anggota klub dan 10.000 pengunjung masyarakat umum akan mengikuti Jambore Nasional mendatang di Bali.

“Acara Jamnas ini tidak hanya memeriahkan HUT MB Club INA yang ke-20, tapi juga berpotensi memberikan dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat Bali,” kata Bamsoet yang saat ini menjabat sebagai Ketua MPR Indonesia.

Bamsoet mengatakan panitia juga akan menyiapkan hadiah berupa mobil Mercedes Benz.

“Setiap tamu Jamnas yang melakukan pembelanjaan minimal Rp 1 juta di berbagai tempat usaha di Bali akan mendapatkan hadiah,” kata Bamsoet.

Oleh karena itu, Bamsoet berharap proyek ini dapat membantu perekonomian Bali maju.

Ia menambahkan, berbagai kegiatan direncanakan selama libur nasional tersebut.

Semuanya dimulai dengan pertemuan grup Mercedes-Benz di mana para penggemar Mercedes-Benz dapat berbagi cerita dan pengalaman.

Ada pula pameran mobil yang menampilkan mobil-mobil Mercedes-Benz terbaik dan terkini.

Bagi para tamu yang ingin merasakan serunya berkendara, Car Experience siap memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Acara ini juga akan menampilkan suku cadang dan aksesoris, festival makanan, kompetisi tim, grup stan, konferensi presiden, dan kegiatan Anak dan Olahraga.

“Selain itu, terdapat aktivitas seru seperti permainan dan aktivitas yang pastinya akan membuat semua orang terlibat dan para tamu terhibur. Puncaknya adalah penampilan bintang tamu Malik D’Essentials dan artis lainnya,” kata Bamsoet. (mrk/japnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *