Giliran Budayawan & PSI yang Deklarasi Dukung Irjen Ahmad Luthfi jadi Gubernur Jateng

saranginews.com, SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah Ahmad Lutfi terus mendapat dukungan untuk bertarung dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur atau gubernur Jawa Tengah 2024.

Salah satunya, Lutfi, berasal dari kelompok orang yang mengatasnamakan Sahabat Jawa Tengah. Mereka menyatakan dukungannya terhadap jenderal bintang dua itu menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah.

BACA JUGA: Kasus kematian pejabat Semarang masih belum terselesaikan setelah dua tahun, kata Polda Jateng

Gerakan ini dipimpin oleh sejumlah orang yang berkebudayaan. Misalnya Lukni Maulana, Ketua Lesbumi Jawa Tengah, dan Beno Siang Pamungkas, tokoh budayawan kawakan di Semarang.

“Kami para relawan Sahabat Lutfi Jateng, secara sadar dan tegas menyampaikan dukungan sepenuh hati kepada Jenderal Ahmad Lutfi sebagai calon Gubernur Jateng,” kata Lukni usai keterangannya di Resto Bale Jawa, Semarang. . Kota, Senin (3/6).

BACA JUGA: Ponsel Kapolda Jateng Diduga Diretas, 2 Pelaku Ditangkap di Palembang

Dalam hal ini, Lukni Luthfi memimpin rombongan relawan selaku Ketua Pelaksana Ikatan Sahabat Jawa Tengah. Menurutnya, keputusan ini merupakan hasil melihat dan mengevaluasi perjalanan politik dan perkembangan masyarakat ke berbagai arah.

Temuan ini fokus pada Ahmad Lutfi, seorang aktivis polisi yang menjabat Kapolda Jawa Tengah selama empat tahun terakhir.

BACA JUGA: IPW Minta Kapolri Hukuman Kapolda Jateng Ahmad Lutfi Atas Dugaan Kekerasan di Kampung Wadas

Menurutnya, Lutfi memiliki kepemimpinan yang baik, berintegritas, dan mampu membawa perubahan nyata bagi seluruh masyarakat di Jawa Tengah.

Pengalaman murni dan komitmen teguh terhadap kepentingan rakyat adalah sosok yang kami yakini mampu mewujudkan visi dan tujuan memimpin Jawa Tengah ke arah yang lebih baik, ujarnya.

Lutfi dinilai peka terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Seperti melindungi generasi mendatang dari bayang-bayang narkoba. Hal ini mencakup latar belakang intelijen dan keamanan yang dekat dengan anggota masyarakat.

“Kami siap menginspirasi perubahan, mengambil langkah nyata dan berjuang bersama untuk mewujudkan impian kita bersama,” ujarnya.

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Jawa Tengah (PSI) Pengawal M Farchan turut serta dalam pernyataan tersebut. Ia menyatakan pihaknya berkomitmen menjadikan Ahmad Lutfi sebagai sosok yang layak memimpin Jawa Tengah lima tahun ke depan.

“PSI untuk saat ini belum mengambil keputusan, tapi ini sedang memanaskan mesin partai. Salah satu sasarannya Ahmed Lutfi, hanya Pak Lutfi,” kata Farchan.

Selama ini pihaknya banyak berinteraksi dengan lulusan Sekolah Relawan Polisi (Sepa Milsuk) tahun 1989 yang kini menjadi Sekolah Umum Inspektur Polisi (SIPSS).

Menurutnya, Ahmed Lutfi merupakan calon yang paling cocok. Kepemimpinannya diuji baik dari segi waktu terbang maupun gaya komunikasinya.

“Sampai saat ini kami juga sudah berhubungan dengan pihak lain. Saat ini, tuntutan Jateng secara keseluruhan hanya cocok untuk Pak Luthfi,” ujarnya.

Alasan lain partainya mendukung penuh Lutfhi pada pemilihan kepala daerah atau Pilka 2024 adalah lulusannya bukan dari akademi kepolisian (Akpol) dan memiliki hubungan dekat dengan pihak istana.

“Sebenarnya Pak Lutfi letaknya dekat dengan pusat kota, itu berguna. Makanya PSI mendorong Pak Lutfi, datang dan jadi gubernur,” ujarnya.

Ahmad Lutfi akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolda Jateng atau pensiun pada November 2024. Namun Ahmad Lutfi belum maju untuk maju pada Pilgub Jateng 2024 (mcr5/jpnn).

BACA ARTIKEL LAINNYA… Kapolda Jateng Ungkap Kondisi Bripka Dirgantara yang Masih Jalani Perawatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *