Generasi Muda Dianggap Bisa Meniru Tangkas dalam Menggarap Pasar Motor Listrik

saranginews.com, JAKARTA – Ketua dan Pembina Yayasan Pendidikan Universitas Pancasila Siswono Yudo Husudo memperkirakan pasar sepeda motor listrik di Indonesia sangat besar. Ia mendorong generasi muda Indonesia untuk menguasai pasar dalam negeri.

Agung Pamungkas dan Don Papank, pendiri dan CEO Siswono Tangkas Motor Electric, adalah contoh yang menggarap sepeda motor listrik buatan dalam negeri.

Baca juga: Honda Siapkan Beberapa Motor Listrik Baru Tahun Ini

“Saya kagum baru-baru ini salah satu anak muda Don Papank membuat sepeda motor listrik di Indonesia, meski sebagian masih impor, tapi sekarang 60% buatan dalam negeri,” kata Siswono dalam artikel yang diposting di YouTube.

Pada Pilpres 2004, calon wakil presiden ini mengatakan, di era globalisasi dan industrialisasi, penguasaan pasar dalam negeri sangatlah penting. Ia mengatakan melalui hal tersebut kemandirian Indonesia sebagai negara berdaulat dapat tercapai.

Baca juga: Kabar Buruknya, Geneva Motor Show Tak Lagi Digelar

“Saya malu sebagai bangsa kalau kita menyebut mobil di Timur dengan sebutan Mobna (mobil nasional), sungguh memalukan. “Mereka tidak dibuat di sini, sebenarnya sudah dibuat ketika mereka datang ke sini, yang memalukan dan tidak bisa diulangi, tapi kami akan menggunakan pasar kami yang besar untuk meningkatkan kapasitas negara.”

Selain itu, Siswono berharap sepeda motor listrik Tankas terus berkembang dan menguasai pasar dalam negeri.

Baca Juga: Penjualan Sepeda Motor Naik, Fox Recorder Bidik Segmen Ojol dan Kurir

“Sepuluh tahun kita harapkan 100 persen dibangun di dalam negeri, dan begitulah seharusnya peta jalan pembangunan bangsa,” tutupnya.

Secara terpisah, Don Papank mengatakan pihaknya tetap menggunakan produk dalam negeri dalam perakitan motor listriknya.

Selain itu, ia mengharapkan dukungan semua pihak agar sepeda motor listrik, perusahaan sepeda motor listrik produksi dalam negeri, dapat terus tumbuh dan berkembang.

“Kami punya tujuan yang lebih gila lagi nanti,” kata Don Papank. “Sepeda Motor Listrik Tangkas saat ini sedang melakukan pengembangan komponen utama pada proses perakitan sepeda motor listrik.” (coklat/jpnn)

Baca Artikel Lainnya… Pencuri Sepeda Motor Bersenjata Airsoft Gun di Jakut Ditangkap Polisi, 1 Orang Masuk DPO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *