Dukung Kepatuhan Hukum, Pegadaian Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024

saranginews.com, JAKARTA – PT Pegadaian meraih predikat Diamond – Most Strategic Enterprise in Regulatory Compliance kategori Jasa Keuangan Non Bank pada Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas prestasi, inovasi dan kontribusi perusahaan dalam mendukung kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan di Indonesia.

BACA JUGA: Hebat! PT Pegadaian dianugerahi predikat Best Company to Work for in Asia untuk keenam kalinya

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Head of Agreement PT Pegadaian, Edi Sarwono di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (31/5) lalu.

Secara terpisah, Direktur Manajemen Risiko, Hukum dan Kepatuhan PT Pegadaian, Udin Salahudin mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud komitmen Pegadaian dalam mendukung kepatuhan hukum terhadap hukum Indonesia sesuai dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

BACA JUGA: Pegadaian Peduli ajak relawan mengabdi pada BUMN Batch V untuk revitalisasi Sumbar

“Dalam penerapan proses bisnis perusahaan, Pegadaian senantiasa berupaya menjalankan kegiatan usaha yang sejalan dengan penerapan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG), bersamaan dengan penerapan Program Anti Pencucian Uang, Pencegahan Terorisme. Pendanaan dan Pencegahan Pendanaan Proliferasi program pemusnahan massal (APU, PPT dan PPPSPM), dan juga sesuai dengan peraturan perundang-undangan, kata Udin.

Udin menambahkan dengan diraihnya penghargaan ini, harapannya dapat membangkitkan semangat seluruh pegawai Pegada untuk terus menjaga dan meningkatkan pelaksanaan kerja kepatuhan sehingga dapat membawa hasil yang baik dalam kinerja dan kualitas pelayanan bagi seluruh pihak. masyarakat. .

BACA JUGA: PT ANTAM menjamin keaslian dan kemurnian seluruh produk emas logam mulia

PT Pegadaian sudah memiliki beberapa inovasi yang dapat digunakan untuk membantu perusahaan menerapkan kepatuhan, seperti SIMPLE (Sistem Pemantauan Pelaporan), Be Compliance (media database kebijakan internal) dan APASI (Aplikasi Pelaporan Kepuasan).(jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *