Dirut PNM Harap Relawan Bakti BUMN Mampu Meningkatkan Potensi Desa

saranginews.com, Jakarta – Direktur Utama PT PNM Arif Mulayadi mengatakan Program Swayamsevak Seva BUMN seluruhnya merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.

Dijelaskannya, tujuan BUMN Bakti Swayamsevaks adalah memberikan dukungan dan fasilitas pelatihan kepada masyarakat serta peningkatan kapasitas daerah sasaran.

Baca Juga: 25 Tahun PNM, Dirut Ajak Seluruh Pegawainya Melayani Masyarakat yang Membutuhkan

“Kami berharap hal ini dapat bermanfaat bagi seluruh wilayah secara berkelanjutan,” kata Erif, seperti dikutip Senin (3/6).

Melihat potensi alam dan wisata yang dimiliki desa kecil ini, PNM BUMN memberikan pendampingan dan pelatihan kepada warganya melalui Program Pengabdian Relawan (RBB).

Baca Juga: Sederet Komitmen PNM untuk Pembangunan Bangsa di Usia 25 Tahun

Salah satu desa yang menjadi sasaran program Bakti BUMN adalah Desa Butuh yang terletak di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, yang dikenal dengan sebutan “Nepal Van Java” karena lingkungan alamnya yang mirip dengan Nepal.

“Desa Nepal Van Jawa mempunyai keunikan dan potensi yang sangat besar, sehingga kami berharap dapat memperbaikinya melalui pelatihan dan dukungan yang tepat agar seluruh potensi yang ada dapat ditangkap dan dikembangkan lebih lanjut,” kata Arif.

Account Officer Unit PNM Kaliangkrik Ulys Oktaviani menjadi salah satu relawan yang turut berkontribusi dalam kemajuan Desa Butuh.

Selama setahun, Ulysses mampu membantu warga sekitar dengan modal usaha. Selain bantuan permodalan, PNM juga memberikan pelatihan dan fasilitas seperti mesin pengolah sampah dan ruang pintar untuk anak-anak desa.

Ulis berharap warga Desa Butuh semakin sejahtera dengan adanya bantuan ini. Dengan begitu, warga bisa terus membangun harapan dan membangun Desa Butuh.

Harapannya para nasabah selalu sehat, usahanya semakin berkembang, para ibu dimudahkan dalam membayar cicilan di Mekar setiap minggunya dan semakin sejahtera, jelasnya.

Ulysses berharap bantuan tersebut dapat membuat warga semakin sejahtera dan terus membangun desa yang membutuhkan.(mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *