4 Komunitas Otomotif Touring International, Bamsoet: Mereka Bawa Misi Perdamaian

saranginews.com, JAKARTA PUSAT – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meresmikan kantor Ikatan Mobil Indonesia Pusat (IMI) pada Senin (3/6), GBK Senayan, Jakarta.

Komunitas mobil yang mengikuti tur tersebut antara lain Pajero Sport Family (PSF), Indonesia Overland 4X4, BMW Ultimate Journey, dan Indonesia Motorhome Club.

BACA JUGA: Pengalaman Komunitas Car Tour dan Saksikan Langsung MotoGP Mandalika

Ketua IMI Pusat mengatakan, wisata ini bertujuan untuk mempererat solidaritas nasional antar sesama, selain untuk memenuhi misi perdamaian dan mempromosikan berbagai destinasi pariwisata unggulan di Indonesia.

Bamsoet usai membuka peresmian KBRI, mengatakan, “Di setiap negara yang kita kunjungi, peserta tur rencananya akan disambut oleh KBRI dan KJRI, sehingga dapat turut memperkuat solidaritas nasional di kalangan anak negeri ini.” Komunitas Mobil Touring Internasional ke-4 di Jakarta.

BACA JUGA: Bamsoet ajak komunitas otomotif lebih sadar sosial

Joshua Simanjuntak, pakar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ketua Grup Pajero Sport Family (PSF) Aryo Cahyono, Ketua Grup Overland 4X4 Indonesia Harry Sanusi, Ketua Grup BMW Ultimate Journey Posma Panggabean, dan Ketua Grup Motorhome Indonesia Club Umbu Te akan hadir. .

Ketua Dewan Jeffrey JP, Wakil Direktur Jenderal Mobilitas Rifat Sungkar, IT dan Digital Tengku Irwan Bahran, Wakil Direktur Jenderal Hubungan Kelembagaan Erwin MP serta Pengurus IMI Center Zamri termasuk Komunikasi dan Media Dwi Nugroho dan Hasby juga turut hadir.

BACA JUGA: Ketua MPR Bamsoet ajak komunitas otomotif bantu percepatan pemulihan ekonomi negara

20. Ketua DPR RI menjelaskan bahwa PSF telah menyelenggarakan Borneo Explore 360 ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​dan dan Tur Tiga Negara yang meliputi Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Rute yang ditempuh meliputi Pontianak-Kuching-Brunei-Subah/Tawau-Pulau Derawan-IKN-Balikpapan-Banjarmasin-kemudian kembali ke Pontianak.

Ada sekitar 15 mobil dengan 50 peserta.

Sementara itu, Indonesia Overland 4×4 bermitra dengan Borneo Overland Expedition Sabah Malaysia untuk menyelenggarakan lomba Trans Nusantara pada Agustus hingga September 2024.

Ekspedisi tersebut menempuh perjalanan dalam waktu sekitar 36 hari. Ambil rute pertama di Kuching, Malaysia, lalu perjalanan menuju Pulau Kalimantan.

Rencananya mengikuti peringatan HUT RI di IKN pada 17 Agustus 2024, dilanjutkan perjalanan ke Sulawesi, Flores, Sumbawa, Lombok, Bali, Jawa dan finish di Kuching, Malaysia, kata Bamsoet.

Dijelaskannya, Motorhome Indonesia diselenggarakan oleh Touring Breath Borneo. Rutenya dari Balikpapan menuju IKN, menjelajahi provinsi Kutai dan Samarinda yang dikenal sebagai pusat salah satu kerajaan tertua di Indonesia, lalu berlanjut ke Banjarmasi.

Acara ini meliputi beberapa penjelajahan kota, wisata hutan lindung dan hutan bakau.

BMW Ultimate Journey diselenggarakan oleh BMW Ultimate Journey 2024. Dilangsungkan pada Agustus 2024 dengan menggunakan jenis mobil BMW X5 E53.

Ia mengunjungi 28 negara, antara lain Indonesia – Singapura – Malaysia – Thailand – Laos – China – Nepal – India – Pakistan – Iran – Azerbaijan – Georgia – Turki – Bulgaria – Romania – Serbia – Bosnia dan Herzegovina – Kroasia – Slovenia – Austria – Swiss. Dan di Italia – Monaco – Perancis – Belgia – Belanda – Republik Ceko – Jerman titik terakhirnya 30.000 km,” pungkas Bamsoet (jpnn).

BACA ARTIKEL LAINNYA… Bambang Soesatyo Ajak Komunitas Otomotif Dongkrak Kekuatan Ekonomi, Ini Sarannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *