Tidak Menguasai Sirkuit Mugello, Marc Marquez Tetap Yakin Bisa Menang

saranginews.com MUGELLO – Pesaing utama Gresini Racing, Marc Marquez, yang dimotori merek oli Indonesia – Federal Oil, berhasil meraih enam podium usai finis kedua pada sprint race MotoGP Italia 2024 (1/6).

Bagi Marc Marquez, sirkuit Mugello Italia tidak terlalu kuat baginya, namun pesaing asal Spanyol itu punya podium terbanyak di MotoGP 2014.

Baca Juga: Marquez Bermasalah, Pico Kena Hukuman 3 Posisi Start di Balapan MotoGP Italia

Namun menurut Marc, motor Ducati Desmosedici GP23 punya kemampuan menang dengan kecepatannya sendiri.

“Kami punya kecepatan untuk menang hari ini, tapi Pico tak tertandingi dan tidak ada waktu tersisa. Itu trek yang saya tidak begitu tahu, tapi lain ceritanya dengan Ducati,” ujarnya kepada Gresini Racing, Minggu (6). /2).

Baca juga: 10 Besar Latihan MotoGP Italia: Terjadi Marquez Vs Pico

“Kami berhasil bersaing dengan GP24 yang masih memiliki sesuatu yang lebih. Kami mungkin kehilangan sesuatu di awal, tapi kami senang dengan hasilnya dan kali ini lebih nyaman.”

Sedangkan Alex Marquez yang start dari posisi 8 berhasil mempertahankan posisi ke-8 untuk menambah poin klasemen di sprint race kali ini.

Baca juga: Link Live Streaming Latihan MotoGP Italia: Marquez dan Paramic Perburuk

“Saya tidak memulai dengan baik. Saya kehilangan banyak tempat dan Bradbinder hampir mustahil untuk dilewati di lintasan lurus utama. Perasaan di atas motornya bagus dan kami pasti siap untuk bertarung lebih banyak di masa depan.”

“Kami mungkin akan menggunakan ban soft lagi nanti, meski kami akan memberikan kesempatan untuk menguji karakteristik ban medium saat pemanasan,” kata Alex Marquez.

Akibat kecelakaan yang dialami Jorge Martin pada sprint race MotoGP Italia 2024, Marc Marquez kini mengoleksi 123 poin, mendekati gelar juara dunia MotoGP 2024 dengan selisih 32 poin.

Sedangkan Alex Marquez berada di peringkat 10 dengan 44 poin.

Pada balapan hari ini, Minggu (2/6), Marc Marquez yang berada di posisi ke-9 start di barisan depan bersama Maverick Vinales dan Jorge Martin.

Kemudian pencetak gol terbanyak Francisco Bagnaia harus merelakan tiga peringkat setelah menghalangi Alex Marquez pada latihan Jumat. (rdo/jpnn)

Baca artikel lainnya… Marc Marquez akan menutup pintu di Pramac Racing?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *