Suporter Rusuh di Surabaya, PSSI Minta Polisi Bertindak Tegas

saranginews.com, JAKARTA – Oknum suporter melakukan tindak pidana usai pertandingan leg kedua final Liga 1 BRI 2023/2024.

Sejumlah oknum melemparkan batu ke gerbong KA Pasundan jurusan Surabaya-Bandung di sekitar Stasiun Gubeng, Surabaya, usai laga leg kedua final BRI Liga 1 antara tuan rumah Madura United kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat malam. . WIB.

BACA JUGA: Komentar Bojan Hodak soal Menjadi Pelatih Asing Pertama yang Bawa Persib Juara

?????? “Menyikapi tindakan masyarakat yang mengatasnamakan suporter dan terwujudnya tindakan anarkis di luar stadion yang mengganggu masyarakat dan angkutan umum, kami berharap pihak kepolisian dapat bertindak tegas jika mengarah pada tindakan pidana. Bahkan, jika diperlukan. , proses yang akan dilakukan- “proses hukum juga akan berdampak buruk bagi masyarakat yang mengatasnamakan suporter tersebut,” kata Exco PSSI Arya Sinulingga, Sabtu.

Arya mengatakan, oknum tersebut harus diberikan efek jera karena tindakan yang dilakukannya, seperti mengganggu ketenteraman masyarakat atau merusak angkutan umum, dianggap sebagai tindak pidana.

BACA JUGA: Persib Juara Liga 1, Ribuan Bobotoh Tumpah di Bandung

Karena saya melihat tindakan di luar itu, tindakan di luar stadion yang meresahkan masyarakat, melempar barang atau angkutan umum merupakan tindakan pidana. Jadi, kami juga mengharapkan tindakan tegas dari aparat terhadap mereka, kata Arya.

“Kami berharap kedepannya kelompok suporter memperhatikan langkahnya karena saat ini banyak pihak yang mengatasnamakan suporter meski bukan suporter,” imbuhnya.

Pada leg kedua final Liga 1, Persib Bandung tampil sebagai juara setelah mengalahkan Madura United di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor agregat 3-1 atau 6-1. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *