Sukarelawan Mas Gibran, Bergerak Ringankan Beban Ekonomi Driver Ojol

saranginews.com, JACARTA – Bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang berprofesi sebagai driver taksi online.

Para relawan Mas Gibran bergerak meringankan beban ekonomi mereka.

Baca selengkapnya: BRI ajak relawan peserta pengabdian masyarakat BUMN 2024 untuk merasakan petualangan di desa BRIliaN

Relawan Mas Gibran membagikan bantuan berupa beras, minyak goreng, gula dan kebutuhan pokok lainnya. Kegiatan ini dilakukan di Sunter Agung, Pademangan dan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Salah satu pengemudi taksi online, Dimas Wahyu mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Saya bersyukur sekali dengan adanya makanan di hari Jumat ini, sangat membantu kami untuk mengisi ulang tenaga agar dapat bekerja dengan baik.” dia berkata.

Baca Juga: Relawan Mas Gibran Berbagi Bantuan di 3 Bidang Ini

Sebelumnya, relawan Mas Gibran juga membagikan bantuan sembako kepada pengendara sepeda motor secara online di 3 titik pada Sabtu, 1 Juni 2024. Diantaranya, salah satunya di sekitar Pasar Sala, Kecamatan Deuk. 

Selain memberikan bantuan sembako dan makanan bergizi, relawan Mas Gibran juga memberikan layanan cukur gratis bagi pengemudi taksi online. 

Layanan ini juga membantu mereka menjaga penampilan tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

Menurut Sutris, layanan cukur gratis ini sangat berarti baginya. “Selain kebutuhan pokok, menjaga penampilan juga penting. Dengan adanya layanan cukur gratis ini kita merasa percaya diri dan siap menjalankan tugas sehari-hari,” ujarnya.

Kegiatan sosial yang dilakukan relawan Mas Gibran tidak hanya memberikan dukungan materiil. Namun juga memberikan dukungan moril dan semangat kepada para pengendara ojol.

Inisiatif ini sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045 yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *