PPI Munich Sukses Menyelenggarakan Bazaar Makanan Indonesia di Jerman

saranginews.com, Munich – Persatuan Pelajar Indonesia Munich (PPI Munich) sukses menyelenggarakan ‘Pasar Pangan Indonesia’ pada Kamis, 30 Mei 2024 di Ruma Indonesia, Munich, Jerman.

Pasar Pangan Indonesia PPI Munich berhasil menyajikan 191 porsi makanan berat dan 164 jajanan khas Indonesia.

Baca Juga: Kemenag Buka Seleksi PPIH 3 Hari Lagi, Catat Persyaratan Lengkapnya 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memuaskan keinginan masyarakat Indonesia untuk menikmati kuliner Indonesia di dalam dan sekitar kota Munich.  

Untuk memeriahkan acara tersebut, PPI Munich menggandeng enam orang diaspora Indonesia di kota Munich sebagai pengusaha kuliner.

Baca Juga: PPI Buka Ruang Diskusi dengan Calon Presiden

Operasionalnya menawarkan beragam menu makanan berat dan jajanan antara lain gado-gado, sate padang, mie bakso, siomay ayam, ragout ayam rassoles, pastel ayam, lambar ayam, dan pisang rita.

Selain menu makanan, Indonesia juga memiliki menu minuman dari warung dan penjual minuman keliling seperti Popeyes, Nutrizari, dan teh botol.

Baca Juga: PPIH Arab Saudi Masih Mencari Jemaah Lansia yang Hilang di Tanah Suci

Meski waktu mulainya acara terpaksa diundur dari pukul 10.00 menjadi 12.00, Pasar Pangan Indonesia tetap berhasil menyambut sekitar 400 pengunjung dari berbagai negara.

Animo dan antusias peserta melebihi ekspektasi panitia penyelenggara.

Seluruh menu kuliner ludes terjual dalam waktu satu jam, sehingga acara terpaksa berakhir tiga jam lebih awal dari rencana.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Mand dan Pak Winfried yang telah memberikan kami ruang untuk menyelenggarakan pasar makanan Indonesia, kepada para pedagang kuliner yang bersedia mengikuti acara ini, dan kepada panitia yang menyelenggarakan acara tersebut. ,” ujar Maria Patricia Vianessa selaku Ketua PPI Munich 2023/2024.

Bersamaan dengan pelaksanaan Pasar Pangan Indonesia, juga dilakukan upacara pembukaan resmi oleh Ibu Mand dan Bapak Winfred, sepasang suami istri pemilik Rumah Indonesia.

Manda dan Winfried menggelar upacara pemotongan pita dan penyerahan kunci pintu depan rumah, serta tur singkat keliling rumah.

Semoga menjadi awal yang baik dan berkah bagi Pasar Pangan Indonesia Ruma Indonesia.

“Saya berharap [kehadiran Ruma Indonesia] dapat mempererat tali silaturahmi [di antara diaspora Indonesia] di Jerman. Jaya Indonesia!” ujar Ibu Manda, tuan rumah sekaligus Ketua Komunitas Rumah Indonesia. 

Acara Pasar Pangan Indonesia yang diselenggarakan di bawah kepemimpinan Maria Patricia Vianisa selaku Ketua PPI Munich 2023/2024, Dariko Pratama dan Rafael Buala Lahagu sebagai Wakil Ketua I dan II PPI Munich 2023/2024 (flo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *