PPDB 2024: Siswa Baru Mendapat Seragam & Peralatan Sekolah Gratis

Hal j

Sekolah swasta di kawasan Benotaka juga memberikan seragam dan perlengkapan sekolah gratis kepada siswa baru tahun ajaran 2024-2025.

Baca juga: 5 Aturan Baru Jurusan PPDB SMA SMK Jatim Tahun 2024, Persyaratan KK Berubah.

Namun seragam dan perlengkapan sekolah gratis hanya diberikan kepada siswa baru dari keluarga berpenghasilan rendah

“Kami menyiapkan seragam dan perlengkapan sekolah yang akan dibagikan gratis kepada siswa baru tahun ajaran 2024-2025,” kata Andy Singkeru, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dicpora) Distrik Basel Utara Penayan. Tanggal diterbitkan (2/6)

Baca Juga: Prof Jenaudin Perkirakan Pembagian PPDB Bisa Terus Membaik

Seragam dan perlengkapan sekolah diberikan kepada peserta didik baru pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta.

Pihak sekolah akan memberikan bantuan gratis seperti baju batik, sepatu dan tas sekolah kepada siswa baru, siswa berbayar, dan siswa TK.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Sebut Pertimbangkan Penghapusan PPDB Tahun Depan

Siswa SD dan SMP mengenakan seragam nasional, pramuka dan perlengkapan lainnya seperti tas dan sepatu sekolah, serta topi dan dasi.

“Siswa dari SD hingga SMP, SD hingga TK dan hanya yang masuk TK juga akan mendapat bantuan di kelas tiga dan empat,” jelasnya.

Pembelian seragam dan perlengkapan sekolah dilakukan melalui katalog elektronik atau aplikasi belanja online yang dikembangkan oleh Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Pengadaan seragam sekolah dan perlengkapan sekolah untuk pendistribusian diharapkan tetap lancar setelah PPDB 2024.

Siswa yang menerima seragam dan perlengkapan sekolah gratis berasal dari keluarga berpenghasilan rendah, katanya.

Data penerima bantuan sekolah diperoleh dari masing-masing sekolah kemudian disesuaikan berdasarkan data dari Kantor Pelayanan Sosial Bupati Basel di Penakan Utara dan divalidasi kembali di lapangan.

Andy Singh mengatakan, rencana pemberian seragam dan perlengkapan sekolah gratis kepada siswa baru dimulai pada tahun ajaran 2019-2020. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *