Permudah Pengguna, WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur Channel Terbaru

saranginews.com – WhatsApp diam-diam sedang menguji fitur saluran terbaru di platformnya.

Fitur tersebut dikatakan dapat meningkatkan kemampuan pengguna dalam menyampaikan berbagai konten kepada pengikutnya dengan cara yang lebih mudah diakses.

Baca juga: WhatsApp Kembangkan Fitur Reaksi Pesan

WABetaInfo dan Phone Arena, Jumat (31/5), mengabarkan, peningkatan fitur tersebut pertama kali diketahui melalui aplikasi versi beta untuk Android versi 2.24.12.9.

Dalam versi beta tersebut, kemampuan lanjutan memudahkan pemilik atau pengelola saluran untuk berbagi berbagai jenis konten langsung dari obrolan pribadi mereka.

Baca Juga: Foto Profil WhatsApp Bisa Dibuat Menggunakan AI

Fitur ini memungkinkan pemilik atau pengguna saluran WhatsApp meneruskan pesan, foto, video, dan GIF langsung ke salurannya tanpa harus mengeluarkan biaya untuk mengunggah konten secara terpisah dan menghemat waktu.

Pembaruan beta terbaru ini sejalan dengan komitmen berkelanjutan WhatsApp untuk meningkatkan pengalaman pengguna saluran dengan menyederhanakan proses berbagi konten baik dari obrolan pribadi maupun aplikasi eksternal, serta memberikan pembaruan tepat waktu dan menghibur dengan cara sederhana bagi pemilik saluran WhatsApp. ,

Baca Juga: WhatsApp sedang menguji fitur animasi putar otomatis

Dengan menyederhanakan proses berbagi, WhatsApp bertujuan menjadikan Saluran sebagai alat yang lebih berharga bagi basis pengguna aplikasi yang besar.

Selain itu, kabar lain menunjukkan bahwa WhatsApp sedang mencoba memperluas fungsi berbagi yang mudah.

Tujuannya adalah untuk memungkinkan pengguna berbagi konten dari aplikasi lain langsung ke saluran mereka.

Meski peluncuran penuh fitur-fitur tersebut belum dijadwalkan, namun kehadiran fitur-fitur tersebut di WhatsApp versi beta menunjukkan bahwa platform tersebut siap menyediakan fitur-fitur tersebut kepada pengguna.

Namun, seperti halnya versi beta lainnya, fitur-fiturnya mungkin akan disempurnakan lebih lanjut sebelum tersedia untuk basis pengguna yang lebih luas. (Antara/JPNN)

Baca artikel lainnya… WhatsApp menyegarkan desain antarmuka dan fitur baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *