Nalim Dapat Dukungan 4 Parpol dan Siap Memimpin Merangin

saranginews.com, MERANGIN – Sejumlah partai politik (parpol) memberi lampu hijau kepada N Nalim untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Merangin Jambi pada pemilihan kepala daerah (pilka) serentak 2024.

Sejauh ini, parpol yang akan mengusung Nalim sebagai calon Bupati Merangin adalah NasDem, PAN, PKS, dan PKN.

BACA JUGA: Nalim Resmi Daftar ke NasDem, Gerindra Fokus ke Pemimpin Internal

Jika dilihat dari perolehan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Merangin 2024, PAN mendapat 5 kursi, NasDem 4 kursi, PKS 2 kursi, dan PKN satu kursi.

Ketua DPW Nasdem Jambi Syarif Fasha H Nalim mengatakan, ada kemungkinan mendapat rekomendasi dari partainya untuk mengusung calon Bupati Merangin.

BACA JUGA: Zulhas Setujui Pencalonan Nalim Sebagai Bupati di Pilkada Merangin

Fasha mengatakan kepada wartawan, Minggu (2/6), “semua calon mempunyai peluang ketika calon kepala daerah berniat mengembangkan Partai Nasdem di Kabupaten Merangin.”

Untuk mendapat dukungan, Naleem mengunjungi kediaman Syarif Fasha akhir pekan ini.

BACA JUGA: Nalim Resmi Memerintah Merangin

Menurut H Awi, salah satu anggota tim sukses Nalim yang hadir mengatakan, pertemuan tersebut berlangsung dengan ramah tamah.

“Pak Fasha sangat mendukung pencalonan Pak Nalim. Beliau juga banyak memberikan nasehat dan bimbingan kepada Pak Nalim,” kata H Avi.

Fasha N mengetahui sosok Nalim. Purnawirawan Polri ini menjabat sebagai Bupati Merangin pada tahun 2008 hingga 2013.

“Saya kenal beliau sejak lama karena beliau menjabat sebagai Bupati Merangin periode pertama,” ujarnya.

DPW NasDem melakukan jajak pendapat untuk mengetahui elektabilitas individu yang akan memperoleh dukungan pada pemilukada serentak.

Mantan Wali Kota Jambi dua periode ini menambahkan, pemeriksaan tersebut bertujuan untuk menentukan siapa yang akan mencalonkan diri di Pilkada Merangin.

“Saat ini Partai Nasdem belum memutuskan siapa yang akan didukungnya. Yang pasti Partai Nasdem akan mengecek dulu hasil penyelidikannya,” ujarnya.

Selain mengunjungi kediaman Syarif Fasha, Nalim dan tim mengunjungi rumah dinas Ketua DPP Jenderal PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas di Komplek Perumahan Menteri Vidiya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Mei 2024.

Dalam pertemuan tersebut, anggota PAN H. Nalim meminta restu agar Zulkhas bisa menjadi calon Bupati Meragin dukungan PAN pada pilkada yang digelar pada 2024.

Menurut H. Avi yang mendampingi H. Nalim, Zulhas yang menjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan itu memberi sinyal akan mendukung H. Nalim sebagai calon Bupati Merangin yang didukung PAN pada 2024. pemilu daerah.

Menurut Avi, Zulhas mengatakan, hasil penelusuran internal PAN menunjukkan elektabilitas X. Nalim lebih tinggi dibandingkan calon lain yang terdaftar di DPD PAN Merangin.

Berdasarkan hal tersebut, Zulkhas merestui H. Nalim menjadi calon Bupati Meragin pada pilkada yang akan digelar pada tahun 2024.

Selanjutnya berkoordinasi dengan DPW PAN Jambi dan menemui Pak Viva Yoga (Waketum PAN), ujarnya mengutip pernyataan Zulhas.

Sementara itu, H. Nalim mengapresiasi restu dan dukungan langsung Ketua PAN Zulkifli Hasan.

Ia pun kembali menegaskan komitmennya untuk maju bersama PAN pada Pilkada Merangin 2024.

Sebelumnya, DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi mendukung pencalonan H. Nalim di Pilkada Merangin.

Nama H. ​​Nalim akan direkomendasikan PAN pada penerbitan Daftar Calon Kepala Daerah Merangin (BACACADA) tahap kedua.

“Dalam waktu dekat PAN akan menerbitkan surat penawaran untuk tahap kedua. “Waktunya bisa minggu ini, bisa juga minggu depan,” kata Ketua DPW PAN Jambi H. Bakri melalui telepon, Rabu (22/5).

Namun, H. Bakri belum berani membeberkan nama calon daerah yang akan diusulkan PAN pada Pilkada Merangin 2024.

“Yang diusung PAN, baik calon gubernur, maupun calon bupati, harus bahu-membahu karena mereka senasib di PAN,” ujarnya.

DPO Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Merangin Provinsi Jambi masih Dr. Menggarap nama Nalim, SH, MM akan dimunculkan partai pada tahun 2024 saat Merangin (Merangin) dengan tanda bulan sabit dan padi. Pilkada) adalah calon yang dapat menerima rekomendasi PCS untuk pemilihan kepala daerah.

Ketua DPD PKS Merangin Rustam Efendi mengatakan pihaknya sedang melakukan proses tahap selanjutnya penerimaan usulan dari DPD PKS sesuai dengan Peraturan Internal PKS.

Meski demikian, Rustam menilai H. Nalim termasuk salah satu calon yang bisa mendapatkan rekomendasi dari PCC, karena visi dan misi pria kelahiran 1 Juni 1960 di kota Ngaol itu sejalan dengan arah pembangunan ke depan. Kabupaten Merangin.

Menurut dia, dukungan terhadap H. Nalim tumbuh di internal PKS Merangin.

“Beliau sudah lama berkecimpung di kancah politik Kabupaten Meragin,” kata Rustam Efendi.

Dukungan tersebut, menurut Rustam, diperkuat dengan hasil pemeriksaan internal partai yang menunjukkan sosok H. Nalim.

Sementara itu, X. Avi mewakili X. Nalim dan mengucapkan terima kasih kepada PKS atas dukungan yang diberikan kepada X. Nalim.

“Kami siap mematuhi seluruh mekanisme yang dilakukan PKS,” ujarnya. (cuy/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

BACA ARTIKEL LAINNYA… ASN Bangka Belitung terancam dicopot dari jabatannya jika tidak netral pada Pilkada 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *