Melantik Pengurus Daerah Kaltimtara, Ketum Kamajaya Ajak Berkontribusi Positif ke Masyarakat

saranginews.com, Jakarta – General Manager Alumni Family Center Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Kamajaya) Desiderius VB Indrayana melantik pengurus wilayah Kamajaya Kaltimtara yang dipimpin oleh Teguh Prihanto.

Acara perdananya dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2024 di kota Samarinda, Kalimantan Timur dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila.

Baca Juga: Kamajaya laksanakan program donor darah bersama Otoritas IKN dan PMI

Pelantikan dan silaturahmi Kamajaya Pengada Kaltimata ini dilakukan kepada seluruh alumni Universitas Atmajaya untuk lebih meningkatkan kehadiran, peran dan pelayanan Kamajaya, kata VB dalam keterangan tertulis yang dirilis, Minggu (2/6/2024).

Baca Juga: PP Kamajaya 2023-2027 Resmi Dibuka, Desiderius VB Indrayana Umumkan Program 100 Hari Kerja

VB mengingatkan seluruh Pengurus Daerah Kamajaya Kaltimatta bahwa kepemimpinan adalah tentang pelayanan.

Oleh karena itu, VB berharap seluruh pengurus terpilih mengedepankan pelayanan prima serta semangat dan tekad mengabdi.

Baca juga: Direktur IKN Terpilih Ketua Umum Kamajaya Tahun 2023-2027

“Tidak hanya kepada seluruh alumni dan anggota Kamajaya Kaltimtar saja, namun juga kepada seluruh masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur dan sekitarnya,” kata VB.

Direktur Pengelolaan Pembangunan Wilayah dan Perkotaan Kotamadya Nusantara berharap Kamajaya Pengda Kaltimtara terus memberikan kontribusi positif dengan menginisiasi transfer pengetahuan, keterampilan, dan kegiatan sosial budaya bagi masyarakat Kalimantan Timur dan sekitarnya.

Selain itu, Viby Kamajaya menekankan pentingnya Kaltimatara berkolaborasi dengan masyarakat Kalimantan Timur dan sekitarnya, pemerintah daerah, industri, dan akademisi.

Viby mendorong terlaksananya sinergi dan kerja sama berdasarkan semangat Kamajaya Tagagu yang mencakup nilai-nilai seperti transparansi, akuntabilitas, nasionalisme, wawasan global, profesionalisme yang dapat diandalkan, kesatuan dalam keberagaman dan humanisme.

Dikatakannya, kegiatan dan program kerja Pengurus Kabupaten Kamajaya Kaltimtara harus sejalan dengan visi dan misi Kamajaya Pusat atau Kamajaya yang menyesuaikan dengan pembangunan berkelanjutan alumni UAG.

Kemudian penguatan organisasi Kamajaya, penguatan nilai-nilai kebangsaan anggota Kamajaya, program inisiatif prioritas, pengembangan kapasitas dan profesional berkelanjutan, penguatan komunikasi dan koordinasi antara PP Kamajaya, Pengda, pemerintah dan dunia usaha.

VB menyampaikan dalam waktu dekat akan dilaksanakan simposium nasional pada 19 Juni 2024 dan akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Kamajaya Pusat dan Universitas Mulavarman.

Berbagai tokoh pemerintahan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Pemerintah Ibu Kota Nusantara, Universitas Andalus Padang, dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia rencananya akan mengikuti seminar nasional tersebut.

Sementara itu, Ketua KaMAJAYA KALTIMTARA terpilih Teguh Prihanto memastikan kepemimpinan KaMAJAYA KALTIMTARA selalu mengedepankan semangat pelayanan in lumin veritatis yang berarti pelayanan dalam terang kebenaran.

“Pelayanannya menyasar masyarakat miskin dan kecil, masyarakat lemah, masyarakat miskin, marginal dan difabel,” kata Teguh (Jumat/JPNN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *