Ini Bukan Kursi Pijat Listrik Biasa, Ada Fitur AI untuk Relaksasi Total 

saranginews.com, JAKARTA – Kesibukan sehari-hari, mulai dari tuntutan pekerjaan hingga kesibukan di rumah membuat masyarakat mudah lelah dan juga stres akibat beban berat yang harus dipikul.

Belum lagi jam kerja yang panjang membuat kurang tidur menjadi masalah tersendiri akhir-akhir ini. 

BACA JUGA: Kursi pijat TC730 produksi Tokuyo mampu menyembuhkan insomnia

“Survei global menunjukkan bahwa 44% masyarakat menganggap masalah kesehatan mental sebagai perhatian utama mereka, sehingga relaksasi menjadi prioritas penting,” kata Brand Chief Ogawa Edward Putra dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (2/6).

Survei yang dilakukan oleh Mercer Marsh Benefits, sebuah konsultan kesehatan karyawan global, menunjukkan bahwa sekitar 26% pekerja di Indonesia mengalami stres dan ketidakstabilan emosi. Kondisi ini merupakan akibat dari tekanan atau ketegangan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA: Kursi Pijat Listrik Makan Korbannya

Selain itu, hasil survei Kurious-Katadata Insight Center menunjukkan 46% masyarakat di Indonesia kurang tidur, rata-rata kurang dari 6 jam sehari, ujarnya.

Menanggapi permasalahan tersebut, PT Duta Abadi Primantara (DAP) memperkenalkan Ogawa Maestro, kursi pijat dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk relaksasi total. Tujuannya tidak hanya untuk menghilangkan rasa penat, namun juga untuk meningkatkan kenyamanan hidup dan kesehatan mental penggunanya. 

BACA JUGA: Hasil Komisi Ijtima Ulama Fetwa Menghimbau Penggunaan Produk Dalam Negeri

“Produk ini lebih dari sekedar kursi pijat elektrik biasa,” ujarnya.  

Diluncurkan pada 1 Juni 2024 di SOGO Plaza Senayan dan SEIBU Grand Indonesia, produk ini menghadirkan kombinasi teknologi AI fit cerdas dengan teknologi roller silikon kepadatan tinggi. 

Teknologi tersebut memberikan pengalaman pijatan yang sama seperti tangan manusia pada titik-titik tubuh yang tepat.  

Fungsi AI Ogawa Maestro juga mampu mendeteksi kondisi tubuh sebelum mengembangkan program adaptif untuk relaksasi optimal. 

“Pengguna akan terkesima dengan fungsi perintah suara, sehingga tanpa perlu repot menekan tombol, kursi pijat ini bisa langsung memilih program yang dibutuhkan,” ujar Edward.

Disarankan untuk menggunakan obat ini segera sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas istirahat. Sebab pemijatan 15 menit sebelum tidur, selain melancarkan peredaran darah, juga akan membuat tubuh rileks sehingga turut berkontribusi dalam peningkatan kualitas tidur, terutama agar tidur nyenyak lebih cepat. 

“Dengan demikian metabolisme tubuh kita akan meningkat dan terjaga,” tambah Edward.

Mukti Argo Pambudi, Group Brand Manager PT Duta Abadi Primantara, selaku distributor Ogawa di Indonesia menyatakan, dari segi konsumsi daya, kursi pijat ini juga ramah lingkungan karena tidak membutuhkan daya lebih dari 150W. 

Ia juga optimis produk ini akan laris manis di pasaran karena Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan untuk alat pijat kesehatan yang dapat menunjang jumlah penduduk yang besar dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“Banyak masyarakat yang memilih gaya hidup sehat, mencari solusi untuk mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, masyarakat Indonesia juga semakin akrab dengan kemajuan teknologi dan tertarik pada inovasi,” ujarnya. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *