Ini Arti Nama Maskot 2 Macan Putih di Pilkada Kota Cirebon

saranginews.com – CIREBON – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cirebon, Jawa Barat meluncurkan maskot dua ekor macan putih untuk Pilkada 2024.

Maskot bernama Mali dan Mila digunakan sebagai alat penyadaran untuk meningkatkan partisipasi pemilih. “Nama kedua maskot ini merupakan singkatan dari ayo pilih (mali) dan ayo pilih langsung (mila). Kami ingin mengajak para pemilih untuk menggunakan kekuasaannya dan memilih dalam pemilu. Pilkada sekaligus berhak memberi,” kata Presiden KPU Kota Cirebon Mardeko, Minggu (2/6). Menurut Mardeko, para pemilih Kota Cirebon digambarkan mengenakan sarung batik dan membawa alat pilih. desain harimau putih di jari kelingkingnya. Menurut dia, harimau putih juga melambangkan semangat dan keberanian masyarakat Cirebon. “Harimau ini melambangkan semangat juang, dan kata harimau pada dasarnya merupakan singkatan dari kalimat ‘pintar dan dapat diandalkan’,” ujarnya. Ia menegaskan, pihaknya selalu berpartisipasi. Sekaligus menjadi bagian penting daerah bagi para pemilih, khususnya generasi penerus, untuk menggunakan haknya dalam memilih calon terbaik untuk memimpin Kota Cirebon. Ia mengatakan, hal itu menjadi bagian penting daerah bagi pesta demokrasi untuk meraih hasil baik pada pemilu 27 November 2024.

BACA JUGA: Nalim dapat dukungan 4 parpol dan siap pimpin Merangin

“KPU Kota Cirebon menghimbau kepada seluruh pihak untuk menyelenggarakan perhelatan pemilu ini secara jujur ​​dan adil,” kata Mardeko seraya menambahkan, partisipasi pemilih pada pemilu 2024 mencapai 83,44% dari total 252.385 nama dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). ) di kota. Menurut dia, tingkat partisipasi pemilu relatif meningkat dibandingkan pemilu 2019, angka tersebut tidak melebihi 80 persen. Dikatakannya, mayoritas warga Kota Cirebon menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 1026 TPS: “Kehadiran maskot Mali dan Mila juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada. Kota Cirebon.” Kata Mardeko. (Antara/jpnn)

BACA JUGA: Wakil Pemuda Parij Ismet Rinjani Siap Mengikuti Pilkada Kapuas

BACA JUGA: Calon Pilbup Kudus 2024 Samani Intakoris pensiun dini sebagai PNS

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Pengamat Anggap Putusan MA Permudah Kaesang Lolos Pilkada 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *