Dua Pria yang Tenggelam di Pemandian Deli Serdang Ditemukan Tak Bernyawa

saranginews.com, MEDAN – Dua pria tenggelam di Pemandian Alam Lau Penda di Desa Kwala Lau Bicik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kepala Kantor Basarnas Medan Mustari mengatakan, kedua korban, Tony (30) dan Reza (25), warga Kota Medan, ditemukan tewas pada Sabtu (1/6) setelah tim gabungan mendapat laporan dan dipindahkan dari pencarian. .

BACA JUGA: Siswa SD Innalilahi Meninggal Setelah Tenggelam di Sungai Sako Borang 

Pada Sabtu (1/6) sekitar pukul 18.24 WIB jenazah korban Toni (30) ditemukan di lokasi penyelaman, dan tak lama kemudian sekitar pukul 18.55 WIB jenazah Reza (25) ditemukan tidak bernyawa. jauh dari tempat korban pertama ditemukan,” kata Mustari dalam keterangan resminya yang diterima di Medan, Minggu.

Mustari mengatakan, kejadian nahas itu bermula saat kedua korban dan temannya tiba di tempat pemandian. Korban pertama yang berenang saat itu, Reza, dikabarkan tenggelam akibat kelelahan dihantam arus deras.

BACA JUGA: Siswa SMP 2 Sampang tenggelam saat berenang

Melihat rekannya tenggelam, Tony berusaha menolong dan berenang menuju korban, Reza. Namun sayang, kedua korban akhirnya tersesat di arus sungai.

Sementara akhirnya teman korban yang melihat kejadian tersebut segera menginformasikan kepada warga sekitar dan pihak berwenang setempat. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Basarnas Medan untuk dilakukan penggeledahan.

BACA JUGA: Remaja Inhill tenggelam karena penyelamatan layang-layang

Jenazah kedua korban yang merupakan warga Medan ditemukan di kedalaman 3-5 meter, kata Mustari.

Untuk mencari korban, pihaknya mengerahkan tim yang mengoperasikan kendaraan penyelamat yang dilengkapi dengan perahu, peralatan selam, dan alat pendeteksi sonar bawah air bernama Aqua Eyes.

“Saat tim tiba di lokasi kejadian, terlebih dahulu berkonsultasi dengan pemerintah setempat dan saksi mata yang terakhir mengetahui kejadian tersebut, kemudian melakukan penilaian menggunakan Aqua Eyes yang digunakan untuk mendeteksi sonar bawah air, dan berdasarkan hasilnya. Dari pengkajian tersebut, dua orang penyelamat Basarnas Medan melakukan penyelaman di tempat yang diduga,” ujarnya.

Tak memakan waktu lama, sekitar dua jam pencarian, dan akhirnya kedua korban yang tenggelam di bak mandi itu akhirnya ditemukan tewas.

Selanjutnya kedua korban segera dievakuasi dan kemudian diserahkan kepada keluarganya, ujarnya (antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *