Diikuti 1.000 Pekerja, Otsuka Run 2024 Sukses Digelar

saranginews.com, JAKARTA – Tim Otsuka Indonesia sukses menggelar Otsuka Run 2024 pada Minggu (2/6) di Plaza Senayan, Jakarta.

Acara tersebut digelar dalam rangka peluncuran program pelayanan kesehatan bagi pekerja yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

BACA JUGA: Hari TBC Sedunia 2024, Otsuka Indonesia Raih Penghargaan di EWTB

Otsuka Run 2024 juga diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari penunjukan Otsuka sebagai agen perubahan Employee Wellness Program.

Inisiatif ini sejalan dengan misi Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan mendorong gaya hidup sehat di tempat kerja.

BACA JUGA: Najwa Shihab mendukung, Otsuka meluncurkan Program Anti TBC

Kerja sama Kementerian Kesehatan dengan Otsuka Group telah ditandatangani pada ajang Otsuka Run 2024 yang diikuti lebih dari 1.000 pegawai Otsuka Group dan ASN pelari Kementerian Kesehatan.

Grup Otsuka di Indonesia merupakan perusahaan besar asal Jepang yang meliputi PT Otsuka Indonesia, PT Merapi Utama Pharma, PT Lautan Otsuka Chemical, PT Widatra Bhakti, PT Amerta Indah Otsuka, dan PT Otsuka Distribution Indonesia.

BACA JUGA: Otsuka Eco Village terletak di Pasuruan untuk mendukung pelestarian alam

Sesuai dengan filosofi perusahaan ‘Orang Otsuka menciptakan produk baru untuk kesehatan yang lebih baik di dunia’, Otsuka sangat memperhatikan karyawannya dan mendorong mereka untuk menjalani gaya hidup sehat, karena hanya tubuh yang sehatlah yang diharapkan diberkati. pekerjaan.

Sudarmadi Widodo selaku HCD dan Corporate Communications Director Otsuka Group mengatakan bahwa Otsuka percaya bahwa karyawan adalah faktor terpenting dalam meningkatkan gaya hidup, sehingga perlu berinvestasi untuk kesejahteraan dan kesejahteraan mereka.

“Kolaborasi kami dengan Kementerian Kesehatan menunjukkan komitmen kami terhadap hal ini dan kami senang memulai perjalanan berkelanjutan untuk menyediakan tenaga kerja terampil, dan tempat kerja yang sehat,” kata Sudarmadi Widodo.

Maria Endang Sumiwi selaku Direktur Senior Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI menyatakan timnya mengapresiasi upaya yang dilakukan Otsuka group dalam meningkatkan penyediaan pola hidup sehat di tempat kerja.

“Kemitraan ini sangat penting agar dapat menjadi agen perubahan dan menjadi contoh bagi perusahaan lain agar banyak perusahaan yang dapat melakukan hal yang sama untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang sehat,” ujarnya.

Program kesehatan karyawan Grup Otsuka meliputi pemeriksaan kesehatan karyawan secara berkala, memastikan diagnosis dan pengobatan masalah kesehatan, program olahraga melalui Klub Hobi yang memungkinkan dilakukannya berbagai kegiatan olahraga bersama perusahaan yang ia siapkan.

Tim Otsuka akan menyelenggarakan kegiatan mingguan dan acara olahraga untuk meningkatkan aktivitas fisik karyawan.

Pemberian edukasi gizi kepada karyawan juga akan dilakukan oleh ahli gizi untuk memberikan panduan mengenai nutrisi yang tepat.

Dukungan kesehatan mental juga menjadi salah satu program yang Otsuka terapkan melalui program kesadaran kesehatan mental dan akses konseling untuk mendukung kesehatan mental karyawan.

Seluruh rangkaian pelayanan kesehatan karyawan ini merupakan komitmen besar yang akan dilakukan Otsuka Group melalui program ‘Sekarang Aku Sehat dan Bahagia’ atau disingkat NIHH dan Kementerian Kesehatan.

Selain itu, Otsuka Group juga mendorong terciptanya tempat kerja yang sehat dengan meningkatkan kebersihan dan higienitas di tempat kerja, serta mengedepankan lingkungan kerja yang sehat.

“Otsuka Run 2024 merupakan Kick-Off program kesehatan karyawan yang diselenggarakan oleh Otsuka Group dan Kementerian Kesehatan. Kami berharap program ini dapat menjadi langkah awal kita menuju gaya hidup berkelanjutan,” ujar Widodo.

 (hh/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *