Bus Rombongan Wisata dari Sleman Terguling di Karanganyar

saranginews.com, KARANGAYANAR – Bus yang membawa rombongan asal Salman terbalik di Jalan Ngargoyoso, Karanganyar saat hendak menuju Jomog, Minggu (2/6) sore. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Rombongan diketahui berasal dari RW 01 Desa Purwomartani, Kalasan, Sleman. Mereka ingin pergi ke Air Terjun Jumog, Karanganyar. 

Baca juga: Bus Terguling di Givat Bego, 3 Penumpang Tewas

“Saya ke Jomog dari Joja, dulu dari Park Law. Lanjut ke Jomog,” kata salah satu penumpang Gandong saat ditemui awak media. 

Gandong kemudian menceritakan kronologi kecelakaan tersebut. Menurutnya, perjalanan berjalan baik sebelum terjadi kendala setibanya di lokasi. Bus yang membawa sekitar 30 orang itu tak kuat menanjak. 

Baca Juga: Bus Terbalik, Rusak Parah, Berikut Daftar Korbannya

Informasinya, saat pengemudi mau ganti gigi, dia menabrak kaki penumpang. Lalu saya tidak bisa mengganti gigi, sehingga bus tidak bisa naik bukit, mundur dan menabrak batu dan berbalik.” katanya. 

Gadong mengatakan, saat itu penumpang bus sedang terjebak. Kemudian mereka memecahkan kaca untuk mengeluarkannya. 

Baca juga: Bus Terguling di Tol Tangerang-Marak, Empat Orang Meninggal

“Ia keluar dan memecahkan kaca saat menggelinding,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Seluruh penumpang selamat dan hanya mengalami luka ringan.

“Ini rombongan dari RW, tidak ada yang luka berat, luka ringan. Ada yang di RS dan Puskesmas, ada tujuh yang luka,” ujarnya. 

Terpisah, Kapolsek Ngargoyoso AKP Sri Hajar Budiyanto mengatakan, ada 30 rombongan di dalam bus tersebut. Korban yang mengalami luka ringan dilarikan ke Puskesmas Cranganyar dan RSUD. 

Penumpangnya ada 30 orang, kondisinya mudah, tidak ada korban jiwa. Penumpang dibawa ke Puskesmas Ngargoyoso, ada Puskesmas Karangpandan, ada RSUD Karanganyar, tutupnya (mcr21/jpnn ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *