Ajinomoto Luncurkan Produk Baru, Bidik Pasar Horeka

saranginews.com, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebut kuliner menjadi subsektor penyumbang produk domestik bruto (PDB) ekonomi kreatif paling besar. 

Kontribusi kuliner sebesar Rp455,44 triliun atau sekitar 41 persen dari total PDB ekonomi kreatif sebesar Rp1,134 triliun pada tahun 2020.

BACA JUGA: Ajinomoto efektif mengurangi konsumsi air dan sampah plastik hingga 35 persen.

Hal ini mendorong produsen untuk terus memasarkan produk-produk inovatif yang mendukung perkembangan industri kuliner. Hal ini dilakukan PT Ajinomoto Indonesia yang meluncurkan varian produk “Kaldoplus” untuk memenuhi kebutuhan pasar perhotelan, restoran, dan katering (Horeka).

“Ini alternatif yang lebih praktis dan ekonomis dibandingkan kaldu ayam buatan sendiri,” kata Ryo Nakamura, Head of Horeka Ajinomoto, Minggu (6 Juni).

BACA JUGA: Hindari Penyakit Jantung dan Darah Tinggi, Ajinomoto Edukasi Masyarakat Cara Bijak Gunakan Garam

Kaldoplus merupakan kaldu cair yang dibumbui dengan ekstrak daging ayam, yang dapat meningkatkan cita rasa dan aroma ayam, layaknya kaldu buatan sendiri. 

Dibuat dengan ekstrak daging ayam dan bahan-bahan khusus, menggunakan teknologi asam amino Ajinomoto.

BACA JUGA: Kepala Petugas Medis Ajinomoto gencar mendidik petugas Posyandu untuk membantu mengekang dwarfisme

“Ini merupakan solusi bagi industri katering, restoran, dan perhotelan yang memungkinkan penyiapan kaldu unggas praktis dengan rasa dan aroma yang lebih kuat,” ujarnya.

Menurut Ryo Nakamura, untuk menyiapkan kaldu ayam buatan sendiri, Anda perlu memasaknya sekitar 2 jam. Sedangkan penggunaan Kaldoplus dengan takaran 3% dari total jumlah air dan pemasakan selama 10 menit, menghasilkan intensitas aroma dan rasa yang sama dengan memasak ayam selama 2 jam. 

“Lebih praktis dari segi waktu dan bahan yang digunakan, serta tentunya lebih ekonomis dari segi biaya,” lanjutnya.

Produk ini saat ini dapat dibeli dengan melakukan pemesanan pada sales atau konsultan lapangan di Horeka Dept – Ajinomoto. Tersedia juga di toko online dan supermarket serta toko resmi Ajinomoto. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *