Ulang Tahun ke-27, Shaggydog Hadirkan Video Klip Tonight

saranginews.com, JAKARTA – Band ska asal Yogyakarta Shaggydog merilis video musik lagu Tonight yang merupakan bagian dari album Putra Nusantara.

Perilisan video klip tersebut bertepatan dengan perayaan ulang tahun Shaggydog yang ke-27, yakni 1 Juni 2024.

Baca Juga: Shaggydog dan Dagadu Gandeng, Ciptakan 11 Desain Eksklusif

Shaggydog punya cerita penting di balik perilisan video musik Tonight.

Pada bulan November 2023, Shaggydog pertama kali mengunjungi negara asing di benua Asia.

BACA JUGA: Shaggydog Rilis Koleksi Baru, Kolaborasi dengan Agan Harahap

Pada 11-30 November 2023, band beranggotakan Heru, Richad, Raymond, Bandizt, Lilik, dan Yoyo ini sukses menjajal dua panggung di Taiwan dan enam pertunjukan di Jepang.

Tak hanya panggung besar di Pasiwali Fest Taiwan, Shaggydog juga sempat menarik perhatian di panggung-panggung kecil di Jepang, seperti Fukuoka, Osaka, Nagoya, dan Tokyo.

BACA JUGA: Shaggydog akan hadir di Taiwan dan Jepang

Di Jepang, pertunjukan unit ska Sayidan juga dibuka oleh beberapa band lawas Jepang antara lain Kogarashi, The Autocratics dan The Spymaker.

Kedatangan Shaggydog di kota-kota di Jepang dan Taiwan disambut baik oleh para penggemarnya, termasuk beberapa pekerja migran asal Indonesia.

Keinginan para pahlawan asing di kampung halamannya terbilang terpuaskan dengan kedatangan Shaggydog.

Interaksi mereka yang terlalu dekat dan juga terdapat fanatisme yang terlihat di area festival, Shaggydog disebut-sebut lebih antusias dibandingkan band lainnya.

Usai pertunjukan, Shaggydog selalu menyempatkan diri mengunjungi penggemar untuk berfoto, bersulang, makan malam bersama untuk mempererat persahabatan mereka.

Selama berlibur, Shaggydog menyempatkan diri menikmati masakan dan suasana kota Jepang dan Taiwan. Mulailah dengan bermain untuk bersenang-senang atau sekadar berbelanja rilisan di toko musik lokal Anda.

Kerinduan akan kekacauan itu kemudian diabadikan dalam video musiknya.

Para kru kemudian memilih lagu Malam Ini yang diambil dari album Putra Nusantara untuk dijadikan video klip.

Salah satu alasannya adalah lagu ini jarang dibawakan di Indonesia, namun saat tur di Taiwan dan Jepang, lagu Malam Ini selalu dibawakan dan mendapat tempat di hati penontonnya.

Video klip malam ini merupakan rekap terakhir dari vlog Shaggydog – East Asia Tour 2023 yang dirilis di channel YouTube The Doggy TV – Shaggydog bertepatan dengan ulang tahun saya yang ke 27 yaitu tanggal 1 Juni 2024 pukul 19:00 WIB.

Dengan tema BE27OGET, Shaggydog telah berhasil menghabiskan lebih dari seperempat abad memanaskan lantai dansa.

27 memang sudah tidak muda lagi, namun hal itu tidak menghentikan Shaggydog untuk terus mengajak penonton ikut menari. (ayah/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *