Timnas Indonesia vs Tanzania: Shin Tae Yong Pastikan Jordi Amat Bisa Tampil

saranginews.com – Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Tanzania dalam laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta pada Minggu (2/6) pukul 16.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong membenarkan bek Jordi Amat bisa tampil pada laga tersebut.

Baca juga: Shin Tae Yong Panggil Malik Risaldi dan Nadeau Argawinata ke Timnas Indonesia

Meski baru bergabung dengan tim Garuda pada Jumat (31/5), Jordi Amat sudah siap turun lapangan.

Namun, Shinn mengatakan Justin Hubner, yang akan bergabung hari ini, sedang menunggu hasil diskusi bersama malam ini mengenai kemungkinan pengerahan segera ke Tanzania.

Baca juga: Cavani Pensiun dari Timnas Uruguay

“Untuk Jordi (Amat) dia sudah tiba di Indonesia tadi malam (Jumat malam), dan untuk Justin (Hubner) dia sudah tiba di Indonesia hari ini. Untuk pertandingan besok kemungkinan besar Jordi akan bermain dan untuk Justin dia akan tiba di Indonesia. .Setelah dia akan bermain, akan ditentukan apakah dia akan bermain atau tidak, kata Shin saat konferensi pers jelang pertandingan di Jakarta, Sabtu (1/6).

Sementara itu, Kelvin Verdonk yang belum menyelesaikan proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dipastikan akan melewatkan debutnya saat tim Garuda menghadapi Tanzania.

Baca juga: Ini Gol Justin Hubner untuk Timnas Indonesia dan Cerezo Osaka

Verdonk sebenarnya sudah mengikuti pemusatan latihan sejak Jumat (31/5).

Namun Shin memastikan pemain klub Liga Belanda, NEC Nijmegen, tidak bisa hadir karena tidak memiliki paspor Indonesia.

“Calvin (Verdonk) tidak bisa bermain (melawan Tanzania) karena dia tidak mendapatkan paspor (Indonesia),” kata Shin.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan ini menilai laga uji coba besok merupakan kesempatan untuk meningkatkan dan memulihkan kondisi fisik para pemain setelah melalui proses liburan sebelum menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae Yong berkata, “Untuk pertandingan besok, tentu lebih penting meningkatkan performa dan menjalani tes fisik para pemain agar bisa bermain 90 menit penuh melawan Irak, daripada melihat hasilnya besok.” akan terjadi? (Antar/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *