Summarecon Bandung Raih Penghargaan Lingkungan Kelas Dunia

saranginews.com, Bandung – Summarecon Bandung meraih penghargaan pada FIABCI Global Excellence Awards 2024 di Singapura pada Kamis (30 Mei).

Hotel Summarecon Bandung menerima Penghargaan Emas untuk Kategori Lingkungan dari FIABCI, Federasi Real Estate Internasional, sebuah organisasi real estate global terkemuka.

Baca Juga: Banyak fasilitas yang memenuhi syarat tersedia di Summarecon Mutiara Makassar

Sebagai unit bisnis PT Summarecon Agung Tbk, Summarecon Bandung dikenal dengan pengelolaan lingkungan hidup yang sangat baik di atas lahan seluas lebih dari 300 hektar dengan terus bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat setempat untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas lingkungan Summarecon. Daerah Bandung dan Gedibaj.

“Penghargaan FIABCI ini merupakan bukti nyata atas kerja keras Summarecon dalam menyediakan produk-produk real estate yang tidak hanya inovatif dan berkualitas, namun juga ramah lingkungan. Summarecon telah menerima berbagai penghargaan dan sertifikat FIABCI,” ujar Adrianto P. Adhi, Presiden dan Direktur Summarecon. Apresiasinya ada di berbagai wilayah pengembangan kami di Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Bogor dan Makassar.”

Baca juga: Hebat! PT Pegadaian dinobatkan sebagai “Asia’s Best Company to Work For” untuk keenam kalinya.

Gedibag merupakan kawasan yang sering dilanda genangan, lalu lintas padat, dan kondisi tanah yang buruk, serta kondisi perekonomian masyarakat yang perlu ditingkatkan.

Sumarekon Bandung mengatasi permasalahan tersebut dengan mengendalikan banjir dengan membuat taman dan enam danau seluas 27 hektar.

Baca juga: PT ANTAM menjamin keaslian dan kemurnian seluruh produk emas logam mulia

Untuk mengatasi kondisi tanah yang buruk, Summarecon Bandung menerapkan teknologi Precast Vertical Drainage (PVD) dan Precast Horizontal Drainage (PHD) untuk memperbaiki kondisi tanah dengan lebih baik.

Untuk mengatasi kemacetan lalu lintas, Summarecon Bandung bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung melakukan perbaikan infrastruktur dengan memperluas akses jalan, membangun jalan penghubung dari gerbang Tol Gedebage KM 149 Padalunyi, serta menyediakan angkutan umum. Seperti perbaikan manajemen lalu lintas agar kondisi lalu lintas menjadi lebih menyenangkan.

Summarecon Bandung juga menciptakan lebih dari 500 lapangan kerja baru dan mendukung pemilik usaha kecil dan pemasok lokal.

Selain itu, Summarecon Bandung telah menanam lebih dari 20.000 pohon baru, melestarikan semaksimal mungkin pohon yang sudah ada dan memiliki tempat pembibitan pohon.

Danau dan pepohonan ini dimaksudkan untuk melindungi habitat hewan lokal seperti bangau kerbau dan burung hitam.

Summarecon Bandung juga rutin mengolah 5.000 ton sampah organik per tahun dan mendonasikan lebih dari 100 ton sampah plastik untuk didaur ulang bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.

Sebagai paru-paru kota dan kenyamanan warga, telah dibangun Taman Semeringah dan taman umum lainnya, bike sharing BOSEH, jalur sepeda, dan lain-lain.

Summarecon Bandung juga menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik dan menerapkan “Rumah Adem” di setiap rumah yang dijual untuk meningkatkan sirkulasi udara dan memaksimalkan udara alami (tanpa AC).

“Kami sangat bersyukur Summarecon Bandung berhasil meraih penghargaan bergengsi ini. Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus maju dan mendorong inovasi. Terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah menyumbangkan pengakuan ini dan kepada semua pihak yang selalu mendukung Summarecon Bandung dalam meningkatkan kualitas hidup. dari seluruh peserta Summarecon Bandung dan sekitarnya,” ujarnya. Managing Director Summarecon Bandung, Hendarko Hassan (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *