SGM Dukung Pemenuhan Nutrisi Anak Bangsa dari Generasi ke Generasi

saranginews.com, Jakarta – Sarihusada Melalui produknya, SGM secara konsisten mendukung nutrisi optimal dan kontribusi nyata sepanjang sejarah eksistensinya.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Danone Indonesia Vera Galuh Sugianto, masyarakat Indonesia berhak memperoleh gizi seimbang melalui makanan dan minuman bergizi, termasuk susu.

Baca Juga: Berikan nutrisi maksimal pada buah hati Anda, SGM Xplore hadir dengan harga baru

“Sejak tahun 1954, Sarihusada berkomitmen menyediakan produk-produk berkualitas yang didukung oleh keahlian ilmu pengetahuan dan teknologi berstandar internasional dan diproduksi di Indonesia dengan standar kualitas tertinggi. “Sebagai pionir nutrisi anak, kami berkomitmen untuk memberikan nutrisi terbaik bagi generasi penerus,” kata Vera.

Menurut Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) Perserikatan Bangsa-Bangsa, produk susu adalah makanan yang terjangkau, mudah diakses, dan bergizi.

Baca Juga: PT ANTAM jamin keaslian dan kemurnian seluruh produk emas logam mulia

Tidak mengherankan jika produk susu telah menjadi bagian penting dari pola makan seimbang di seluruh dunia.

Departemen Gizi Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Dr. saya. Sri Anna Marliyati mengatakan susu memiliki banyak manfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak serta kesehatan seluruh anggota keluarga.

Baca Juga: Wah! PT Pegadayan dinobatkan sebagai perusahaan terbaik untuk bekerja di Asia untuk keenam kalinya

“Indonesia saat ini banyak mengalami permasalahan gizi, seperti kekurangan zat besi yang menjadi salah satu faktor penyebab terhambatnya perkembangan otak pada anak. Faktanya, 1 dari 3 anak Indonesia berisiko mengalami stunting akibat kekurangan zat besi. “Salah satu upaya mencegah kekurangan zat besi pada anak adalah dengan memastikan mereka mendapat asupan zat besi yang cukup, terutama dari makanan hewani,” kata Anna.

Makanan hewani mengandung zat besi yang lebih mudah diserap dibandingkan makanan nabati. Growth Milk kaya akan protein, kalsium dan zat besi yang mendukung vitamin C untuk penyerapan maksimal.

Selain itu, susu pertumbuhan juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti asam lemak, omega 3 (DHA) serta vitamin dan mineral lainnya yang menunjang kebutuhan nutrisi harian.

Namun pastikan memilih produk susu yang berkualitas dan memiliki nilai gizi yang lengkap karena tidak semua susu memiliki kandungan yang sama, jelas Sri Anna.

Komitmen Sarikhusada dalam memenuhi kebutuhan gizi anak Indonesia masih kuat hingga saat ini.

Sarihusada berkomitmen menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau dan akses mudah ke seluruh Indonesia.

Sebagai wujud komitmennya dalam menjamin kualitas produk, Sarihusada didukung oleh Danone Nutricia Research – pusat Research & Innovation (R&I) Sarihusada yang berlokasi di pabrik Sarihusada di Yogyakarta.

Fasilitas riset dan inovasi internasional ini dilengkapi dengan keahlian ilmu pengetahuan dan teknologi mutakhir, seperti pilot plant dan berbagai laboratorium yang mendukung berbagai proses manufaktur penting.

Dari pembuatan prototipe independen hingga wawasan penelitian tentang sains dan teknologi, hingga studi klinis dan pengembangan produk.

Melalui pusat penelitian ini, Sarikhuzada dapat melakukan penelitian mendalam dan mendapatkan masukan dari pelanggan.

Salah satu temuan penelitiannya adalah inovasi SGM Xplore, satu-satunya produk penumbuh susu yang mengandung IronC[3], kombinasi unik zat besi dan vitamin C, terbukti secara klinis menggandakan penyerapan zat besi dengan kualitas DHA 100 persen dari minyak ikan tuna lebih baik dibandingkan lainnya. minyak ikan. .

Sarikhuzada juga berinvestasi dalam penelitian nutrisi dan hidrasi. Pada tahun 2023, akan dilakukan 86 kajian ilmiah tentang bagaimana gizi dapat mengubah kehidupan khususnya ibu dan anak melalui 8 inisiatif pilar terkait gizi kurang, anemia, stunting, stunting, alergi dan imunitas, kesehatan pencernaan dan penuaan sehat. Menyusui

“Memiliki jejak sejarah di Indonesia sejak tahun 1954, kami berkomitmen untuk menjaga kualitas dan produk terbaik buatan Indonesia serta menjangkau konsumen lebih cepat. “Kami menghimbau masyarakat untuk bijak memilih susu yang terbukti menghasilkan produk unggulan,” kata Vera Galuh Sugianto.

Seluruh produk Sarihusada diproduksi di 4 pabrik yang tersebar di Jawa Barat, Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

Sarikhuzada berupaya memperkenalkan produk-produk lengkap di setiap tahapan penting kehidupan, antara lain produk untuk ibu hamil dan menyusui, produk susu untuk anak dalam masa pertumbuhan, susu untuk anak berkebutuhan gizi khusus, dan susu untuk keluarga.

Produk-produk tersebut telah bersertifikat ISO 9001 untuk Sistem Manajemen Mutu, FSSC 22000 untuk Sistem Manajemen Keamanan Pangan, CPPOB & PMR oleh BPOM dan tentunya sertifikasi HALAL oleh BPJPH.(chi/jpnn)

Baca artikel lainnya… Utamakan ESG dan Circular Economy, Pupuk Kaltim Raih 3 TOP CSR Awards 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *