Respons Pelatih dan Pemain Persib Soal Antusiasme Bobotoh di Bandung, Ingatkan Soal Ini!

saranginews.com – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak tak mau larut dalam euforia usai timnya mengalahkan Madura United 3-0 pada leg pertama final Liga 1 Championship Series. 

Meski optimistis Persib kembali meraih kemenangan di leg kedua, Hodak yakin segalanya bisa terjadi dalam 90 menit pertandingan. Saya kira Bandung terlalu cepat dan terlalu bersemangat karena Persib sudah 10 tahun tidak juara, tapi masih terlalu dini,” kata Hodak, Jumat (31/05/2024). Hodak khawatir antusiasme yang dirasakan dan dirayakan para pemain dan Bobotoh – salah satu pendukung Persib – akan berdampak buruk pada mental para pemainnya. David, Silva, dan kawan-kawan tidak boleh berpuas diri dan santai saja karena Madura United termotivasi untuk membalikkan keadaan. Masih ada pertandingan dan kami harus tetap fokus. Seperti saya katakan, Madura tim bagus, mereka bermain di kandang sendiri dan ingin menang, katanya. Sementara itu, bek tengah Persib Nick Kuipers menilai antusiasme yang dirasakan pemain dan Bobotoh merupakan hal yang wajar. 

BACA JUGA: Perilaku Buruk Individu Bobotoh, Persib Bandung Kena Sanksi

Namun, lanjut Kuipers, Persib tidak mencetak gol apa pun hingga leg kedua usai sepenuhnya.

“Tentu saja kami memenangkan pertandingan 3:0 dan kami merayakan kemenangan ini juga. Kami selalu merayakan kemenangan, tapi kami tidak merayakan juara karena kami belum menjadi juara,” kata Kuipers. Bek jangkung asal Belanda itu siap memberikan 100 persen untuk mengantarkan Persib meraih gelar juara Ligue 1 pada 2023/2024. Menurutnya, dukungan Bobotoh sangat besar dan semangatnya pun menjalar hingga ke Madura. “Jadi kami siap 100 persen untuk pertandingan besok (hari ini) dan Madura pasti tidak akan memberikan kami juara secara cuma-cuma. Seperti yang kami katakan sebelumnya, kami harus selalu siap dan apa yang mereka lakukan di Bandung luar biasa, mereka (Bobotoh) ” . memberikan dukungan dan itu akan ditransfer kepada kami pada pertandingan besok, katanya (mcr27/jpnn). 

BACA JUGA: Ini permintaan Bojan Hodak jelang laga Madura United vs Persib Bandung

BACA JUGA: Madura United Vs Persib, Basuki: Kami semua bekerja keras untuk laga besok malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *