Pupuk Kaltim Fasilitasi Seleksi Terbuka Borneo FC U-16 di Bontang

saranginews.com, BONTANG – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggandeng Borneo FC Academy menjadi tuan rumah seleksi Elite Pro Academy (EPA) U-16 untuk talenta muda di Bontang.

Seleksinya akan digelar di Stadion Mulawarman Bontang selama dua hari, 1-2. hingga Juni 2024.

BACA JUGA: Pimpin ESG dan Pengembangan Bisnis, Pupuk Kaltim Raih 3 TOP CSR Awards 2024

Qomaruzzaman, Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim, mengatakan hal ini merupakan wujud kontribusi Pupuk Kaltim terhadap industri sepak bola dan dukungan terhadap pemain muda asal Kota Bontang yang berkesempatan mengikuti sepak bola nasional. .

Selain mendukung Borneo FC sebagai tim kebanggaan Kalimantan Timur, Pupuk Kaltim juga pernah menjadi sponsor utama Pesut Etam, tim yang berlaga di level tertinggi sepak bola Tanah Air, selama dua musim.

ALAMAT : PT ANTAM Menjamin nilai dan kemurnian seluruh logam mulia

Dengan dipilihnya Borneo FC Academy U-16, Pupuk Kaltim berkomitmen mendukung pembinaan pesepakbola muda di Kota Bontang dan Kalimantan Timur agar generasi muda mempunyai kesempatan lebih besar untuk berpartisipasi secara profesional.

“Seleksi ini merupakan kesempatan bagi generasi atlet berbakat di Kota Bontang, memberikan peluang sukses melalui pengembangan berkelanjutan dan kemungkinan menjadi profesional di masa depan,” kata Qomaruzzaman.

BACA JUGA: Jaga Ekosistem Perairan, Pupuk Kaltim Lepas Ratusan Tenaga Medis Karang dan Tukik di Maratua

Menurutnya, sejak bergabung dengan Borneo FC, tujuan utama Pupuk Kaltim adalah mendukung perkembangan sepak bola generasi muda.

Selain itu, latar belakang sejarah strategi latihan yang digunakan selama ini terbukti berhasil melahirkan pemain-pemain yang lebih handal dibandingkan yang diajarkan pada pembelajaran.

Dengan adanya seleksi ini, pelatihan terbaik Borneo FC diharapkan dapat menumbuhkan talenta-talenta sepak bola baru sehingga dapat lahir generasi penerus pesepakbola profesional yang berasal dari Bontang dan Kalimantan Timur pada umumnya.

“Kami yakin dengan kerja sama yang baik dari seluruh elemen, kita bisa melahirkan insan-insan bertalenta yang akan mengharumkan nama sepakbola profesional Bontang dan Kalimantan Timur di kancah nasional dan internasional,” kata Qomaruzzaman.

Manajer Borneo FC Academy Jacksen F Tiago mengatakan, seleksi terbuka ini diikuti 144 peserta pesepakbola muda kelahiran 2008-2009.

Sejak dibukanya pendaftaran, banyak sekali peminat untuk bergabung dengan tim Borneo FC U-16, tidak hanya dari Bontang, tapi juga dari daerah lain di Kalimantan Timur.

Melalui seleksi terbuka ini, Borneo FC berharap dapat menemukan talenta-talenta muda dengan potensi terbaik untuk menjadi pesepakbola profesional di masa depan.

“Kami yakin masih banyak pemain muda berbakat yang berasal dari Bontang dan Kaltim. Maka dengan seleksi ini kita akan mencari bibit-bibit terbaik melalui mergernya Borneo FC dan Pupuk Kaltim,” kata Jacksen.

Wali Kota Bontang Basri Rase yang mungkin juga membuka seleksi U-16 juga mengaku senang dan berterima kasih atas dukungan Pupuk Kaltim bersama Borneo FC yang memberinya kesempatan menjamu ibu kota Bontang bersama pemain lokal. profesional. pemain bola.

“Seleksi U-16 ini menjadi bukti bahwa kita semua mempunyai visi yang sama dalam memajukan sepak bola di Kota Bontang dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk mengembangkan potensinya. Terima kasih kepada Pupuk Kaltim dan Borneo FC yang telah membuka peluang emas ini,” kata Basri. (chi/jpnn)

BACA INI…Hebat! PT Pegadaian mendapat predikat perusahaan terbaik untuk bekerja di Asia untuk yang ke-6 kalinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *