Prima Deklarasi Dukung Iswar Aminuddin di Pilwako Semarang 2024, Ini Alasannya

saranginews.com – SEMARANG – Iswar Aminuddin terus didukung untuk maju pada pemilihan walikota dan wakil walikota Semarang 2024.

Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) pada Sabtu (1/6) bertepatan dengan ulang tahunnya yang ketiga dan resmi menyatakan dukungannya terhadap Iswar Aminuddin pada Pilkada Semarang 2024.

BACA JUGA: Kunjungi PKS, Mbak Ita Oposisi Sebut Kotak Kosong di Pilkada Kota Semarang

Ketua Dewan Pengurus Prima Kota Semarang (DPK) Tomy Yunius Setyawan mengatakan, dukungan Iswar tidak muncul begitu saja.

Pertama, ia melakukan sejumlah penilaian dan penelitian mendalam terhadap beberapa tokoh lain selain Iswar, seperti petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu, Arnaz Andrar Asmara, dan Supriyadi, ketiga kader PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Daftar Bacawabup Haris Sugiharta mengubah peta politik Pilkada Sleman

Menurut Tomy, sosok Iswar dinilai bisa menjadi arah politik Prima yang relevan dengan pembangunan ibu kota Jawa Tengah itu.

Banyak penilaian dan pertimbangan mengenai kisah Iswar Aminuddin dalam skema Prima, yaitu pembangunan kota Semarang yang berbasis budaya, kata Tomy dalam keterangannya bertepatan dengan perayaan HUT Prima yang ketiga. Di Jalan Gedongsongo, Desa Manyaran, Semarang Barat. kabupaten, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (1/6).

BACA JUGA: Pilkada Kota Semarang: Sekda Iswar Tarik Tawaran Tiket PDIP, Putuskan Rapat dengan PSI

Dijelaskannya program prioritas Prima dalam pembangunan Kota Semarang, yakni pembangunan yang berwawasan budaya dan lingkungan hidup, membuka peran perempuan dan remaja, serta pembangunan masyarakat ekonomi berbasis koperasi.

“Kemudian tiga hal ini kita sepakati untuk mendukung pemimpin seperti Pak Iswar,” ujarnya.

Tomy mengatakan dukungan terhadap Iswar Aminuddin yang merupakan aparatur sipil negara (ASN) aktif tidak bertentangan dengan aturan yang ada.

Menurutnya, bentuk dukungan tersebut sah-sah saja. 

Dukungan kami kepada Pak Iswar selama ini tidak bertentangan dengan aturan ASN, ujarnya.

Tomy juga menjelaskan hingga saat ini komunikasi yang baik terus terjalin baik di tingkat regional maupun nasional Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Namun Tomy mengatakan KIM terbuka dan merangkul partai-partai non-koalisi di bawah bimbingan Presiden terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto.

“Leluconnya ada KIM plus, dan kita tahu sudah ada pihak yang berkomunikasi dengan pihak di luar KIM, dan itu tidak menjadi masalah bagi kami,” ujarnya.

Pertama, ia akan selalu menyebut nama Iswar Aminuddin sebagai calon Wali Kota Semarang dalam pertemuan dengan pihak yang berafiliasi dengan KIM.

“Soal dinamika politik H1 (Walikota Semarang, red.) atau H2 (Wakil Wali Kota Semarang, red) nanti akan kita lihat,” kata Bendahara DPK Prima Semarang, Bintang Al Huda. (mcr5/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *