Presiden Jokowi Apresiasi Blok Rokan, Ini Paling Terbesar dan Produktif dalam Sejarah

P

Menurutnya, blok Rokan merupakan ladang migas terbesar dan paling produktif sepanjang sejarah perminyakan Indonesia.

Baca Juga: Pertamina Hulu Rokan berperan besar dalam menggerakkan perekonomian daerah.

Tadi pagi saya mendapat laporan dari Dirut Pertamina bahwa produksi di blok Rokan mencapai 162 ribu barel per hari dan mewakili 25 persen produksi Indonesia, kata Joko saat memimpin perayaan hari lahir Pancasila Pertamina 2024. Taman Garuda di Hulu Rocan Dumai, Sabtu (1/6).

Orang nomor satu Indonesia itu berharap pengalihan pengelolaan Blok Rokan oleh Pertamina bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin agar masyarakat Tanah Air bisa sejahtera.

Baca Juga: Jokowi: Saya dapat laporan dari Pertamina, Blok Rocan ini yang terbesar.

Ia mengatakan, Blok Rokan merupakan salah satu contoh semangat dan upaya kita dalam menerapkan Pancasila dalam kehidupan nyata pemerintahan politik dan kebebasan ekonomi.

Rokan merupakan ladang minyak dan gas dengan lebih dari 11.000 sumur, panjang pipa 13.000 kilometer, yang berjarak dua kali lipat dari Sabang hingga Merauk.

Baca Juga: Pertamina dan Komisi VII DPR RI Dukung Peningkatan Produksi Migas Dunia

Lebih dari 11 miliar barel minyak mentah telah diproduksi oleh WK Rokan, antara lain lapangan Mina, Duri, Bangko, Bekasap, Balam South, Cotabatak, Tantani, Pematang, Petapahan, dan Pajar.

Pertamina sedang menjalankan program pengeboran di blok Rocan

Saat itu minyak Pertamina Hulu Rokan mencapai 162.000 barel minyak per hari (MBOPD), lebih tinggi dibandingkan produksi sebelum alih kelola.

Direktur Utama Pertamina Niki Widawati mengatakan blok Rokan mempunyai peran penting dalam membangun tata kelola, stabilitas, dan kemandirian negara.

Dibekali putra-putri terbaik Tanah Air, Pertamina mampu mengelola Blok Rocan secara profesional sesuai standar pengelolaan energi internasional. Hal ini menjadi kebanggaan sekaligus simbol dominasi negara di bidang energi. (jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

BACA JUGA… Pertamina Patra Nyaga Regional Raih Penghargaan Tertinggi JBB CSR 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *