Pertamina Gerak Cepat Lakukan Pengawasan LPG, Mendag Zulhas Berkomentar Begini

saranginews.com, CIMAHI – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengapresiasi Pertamina Patra Niaga yang mengambil langkah tepat waktu dalam mengatur stasiun pengisian bahan bakar elpiji curah (SPBE) pengisian elpiji 3 kilogram (kg).

Dengan begitu, hak-hak masyarakat akan lebih terlindungi.

Baca juga: Jokowi: Saya Dapat Laporan dari Pertamina, Blok Rokan Ini Blok Terbesar

“Pertamina Patra Niaga juga sedang menjalani regulasi yang lebih sistematik dan ketat, sehingga mulai dilakukan pembenahan dimana-mana. Saya lihat di sana pipanya (SPBE), kan. Jadi kalau sudah lama dipakai (disebut besi) , akan berkarat dan perlu diperbaiki. Zulkifli Hasan dari SPBE PT Bajubang Gasindo di Cimahi, Sabtu (6/1), mengatakan, jika tidak diperbaiki dan terus diisi, akan tercipta endapan dan tidak bisa digunakan lagi.

Ia sangat mengapresiasi perbaikan SPBE dalam pembersihan dan perbaikan tabung elpiji sebelum pengisian.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Bergerak Cepat, Mendag Apresiasi

Dengan cara ini, pengukuran kandungan LPG bisa lebih akurat.

“Jika penegakan hukum terus berlanjut, hal ini dapat merugikan konsumen.” Oleh karena itu, pipa-pipa seperti ini harus diperbaiki dan dibersihkan terlebih dahulu, dan pipa-pipa berkarat yang menyebabkan timbangan menjadi rendah juga perlu diperbaiki untuk menimbang pipa-pipa tersebut. sampai 5 kg,” lanjut pria akrab itu.

Baca juga: Pertamina Hulu Rokan Dinilai Berperan Penting Mendongkrak Perekonomian Daerah

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pertamina Patra Niaga atas tindakan tepat waktu untuk memastikan kandungan LPG SPBE sesuai takaran yang tepat.

Ia mengajak masyarakat Cimahi yang ingin membeli elpiji karena memenuhi takaran yang benar.

“Saya sebenarnya ke banyak tempat dan kalau bagus saya bilang bagus, tapi kalau tidak bagus saya bilang jelek. Tidak semuanya buruk. Hari ini yang dilakukan di sini bagus,” ujarnya. Di sini bobotnya cukup, kualitasnya bagus, pilarnya sudah diperbaiki. “

Regional Marketing Manager Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengatakan, sidak SPBE ini merupakan kerja sama yang baik antara semua pihak, termasuk Kementerian Perdagangan.

Tim Pertamina di seluruh Indonesia juga cepat melakukan perbaikan.

“Ini merupakan kerja sama yang baik antara Kementerian Perdagangan, Kementerian ESDM dan Pertamina Patra Niaga untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, sehingga kami juga memiliki beberapa tim yang bekerja serentak di seluruh Indonesia hari ini kemarin dalam minggu perbaikan ke depan. pelayanan akan lebih baik,” kata Mars Ega.

Ia menambahkan, pihaknya tidak hanya bekerja di lapangan, namun juga berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk memantau isi tabung LPG SPBE.

“Kami juga melakukan diskusi dengan Departemen Metrologi Kementerian Perdagangan dan Departemen Pengembangan Usaha Hilir Minyak Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,” kata Mars Ega. (Jepang)

Baca artikel lainnya… Pertamina dinilai berhasil mengelola 2 blok besar dan kinerjanya patut mendapat pujian tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *