Pemda Batang Sambut Baik Gagasan PMB Tentang Penulisan Sejarah

saranginews.com, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah menerima ide Persatuan Masyarakat Batang (BMP) untuk menuliskan sejarah Kabupaten Batang.

Inisiatif ini diharapkan dapat mengenalkan jati diri generasi muda serta menanamkan kebanggaan dan karakter kuat pada diri mereka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Puji Dapil Rogan Terbesar dan Terbesar Sepanjang Sejarah

Ketua PMB DR (HC) Heppy Trengono menekankan pentingnya generasi muda memahami sejarahnya sebagai bagian dari pengembangan jati diri.

Hebri Trengono mengatakan Sabtu (1/6/2024) “Penting bagi generasi muda untuk mengetahui sejarahnya sebagai bagian dari perkembangan pribadinya.”

Baca selengkapnya: Minggu ini, 100 keluarga mengajukan cerita baru

Gagasan ini, lanjut Happy Trengono, menindaklanjuti rapat perencanaan pertama antara PMB yang diwakili oleh Marteono selaku koordinator Pemerintah Kabupaten Batang yang dilaksanakan pada Kamis 30 Mei 2024 pukul 13.00 di Ruang Abirava.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Ari Yudianto dan beberapa pejabat terkait antara lain Direktur Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Direktur Kespangbol, Direktur Bidang Dikbud SD, Direktur SMP Kecamatan. , dan Kepala Dinas Kebudayaan,” ujarnya.

Baca Juga: Sistem Baru Diluncurkan, Bea Cukai Jateng DIY Tak Akan Serahkan 453.000 Rokok Ilegal

Heppi yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Bisnis Islam Indonesia (IIBF) melanjutkan, proyek tersebut akan melibatkan para penikmat sejarah dan pengunjung dari Kabupaten Batang.

Hal ini akan memastikan bahwa teks sejarah akurat dan metode yang diperlukan digunakan.

“PMB dan Kadisdikbud akan segera menyusun pembentukan kelompok kerja untuk menuliskan sejarah ini,” pungkas Happy Trengono (Jumat/JPNN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *