MilkLife Soccer Challenge Tangerang 2024: SDN Buaran 01 Tangsel & SDN Kunciran 4 B Tangerang Juara

saranginews.com, Kota Tangerang – Laga final Milklife Soccer Challenge – Tangerang Seri 1 2024 yang berlangsung Jumat (31/5) di Basecamp Dewa United, Pejdangan, Kabupaten Tangerang berlangsung seru.

Pada babak terakhir Tahun Pelajaran (KU) 12, SDN Buran 01 Tangsel berhasil meraih gelar juara dengan mengalahkan SD Tarkanita Gading Serpong.

Baca juga: Milklife Football Challenge 2024, angin segar bagi kekuatan sepak bola wanita Indonesia

Sementara di KU 10, SDN Kunciran 4 B Tangerang sukses meraih gelar juaranya dengan mengalahkan SDN Pondok Jagung 02 A Tangerang Selatan.

Pada kompetisi KU 12, SDN Buran 01 keluar sebagai juara saat menghadapi SD Tarakanita Gading Serpong dengan skor akhir 10-1. Baru empat setengah menit babak pertama berjalan, pemain SDN Buran 01 bernomor punggung 2, Ayra Septiani, berlari ke gawang lawan dari sisi kiri gawang dengan tendangan kerasnya. Sementara itu, SDN Buran 01 menambah gol Anisa Faradiba Nabila Putri.

Baca Juga: SDN Mekarjaya 12 A Depok & SDN Cipedak 01 Jakarta Juarai MilkLife Soccer Challenge 2024

Penampilan Aira Septiani di lapangan sangat bagus. Total dalam permainan yang berdurasi 2 x 15 menit itu, ia mencetak 8 gol dengan berbagai cara, lewat skill individu, penggunaan bola penalti, passing rekan satu tim. Tak hanya berhasil membawa tim meraih kemenangan, Aira juga menjadi top skorer KU 12 dengan total 37 gol selama turnamen berlangsung.

“Saya sangat senang bisa menjadi pemenang dan mencetak banyak gol. Finalnya juga menyenangkan. “Pada babak pertama tim saya masih berusaha membaca gaya permainan lawan, namun setelah itu kami mulai mencari celah dan banyak melakukan hal tersebut,” ujar pemain SSB Putri Tungsel, Ayra.

Baca Juga: Milklife Jakarta Series 1 Football Challenge 2024 Berhasil, Inilah Pemenangnya

Sedangkan pada pertandingan final KU 10, SDN Kunciran 4 B dan SDN Pondok Jagung 02 A saling bertukar untung. Kedua tim memiliki kesamaan kemampuan dan semangat yang sama untuk tampil sebagai juara. Skor tetap imbang 0-0 di penghujung babak kedua, yang membuat mereka harus menjalani adu penalti.

Keberuntungan berpihak pada SDN Kunciran 4 B karena menang 2-1. Anandita Zarifa Dinata dan Sophie Salsabila mencetak gol kemenangan sementara tim lawan mencetak gol dari titik penalti. Sedangkan Sophie Salsabilla meraih dua bola dari SDN Pondok Jagung 02 A.

“Pada akhirnya sulit untuk mencetak gol lawan, walaupun tim kami menyerang berulang kali namun tidak memenangkan keseluruhan pertandingan, untungnya di adu penalti, saya mampu mencetak satu gol dan menang dua kali di “Mudah-mudahan di Kedepannya kita akan mampu bersaing dengan baik,” kata Sophie.

Ardian Satya Negara, CEO Dewa United FC, mengapresiasi Dujarram Foundation Sports Service yang bekerja sama dengan MilkLife yang menyelenggarakan MilkLife Soccer Challenge sebagai langkah positif untuk meningkatkan semangat remaja putri di Indonesia. Sebagai klub yang saat ini menduduki peringkat kelima klasemen Ligue 1 musim 2023-2024, ia yakin jika kompetisi seperti itu rutin digelar maka kejayaan sepak bola putri Indonesia akan kembali bersinar.

“Meski sudah 12 tahun teratas, peserta Milklife Soccer Challenge di Tangerang jelas sudah mempunyai permainan sepak bola yang bagus. Apalagi pertandingan finalnya sangat seru. Saya berharap hal baik ini bisa menjadi angin segar bagi perkembangan perempuan. .Sepakbola se-Indonesia Selamat bagi yang belum lolos, jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan lagi. “Terus berkarya dan terus bermain,” kata Ardyn saat selebrasi pemenang, Jumat (31/5).

Final Milklife Football Challenge – Tangerang Seri 1 2024 turut dihadiri perwakilan PSSI, ASBWI, KONI, Manajer Timnas Putri Galih Dimuntur Kartasasmita, Pemain Timnas Putri Claudia Schuenemann.

Pelatih Timo Schuenemann, pelatih kepala MilkLife Soccer Challenge, angkat topi atas kemeriahan para peserta yang berkeringat selama kompetisi 28-31 Mei. Pelatih berlisensi UEFA itu mengaku dilirik tim beranggotakan 35 orang. dengan tim 9 KU 10 dan tim 26 KU 12 dengan penuh percaya diri dan tenaga serta membawa tim menuju kemenangan.

“Di Tangerang, para pelajar sangat antusias, mereka berkompetisi dengan semangat yang tiada habisnya dan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan. Meski sebagian besar dari mereka hanya sekali bermain sepak bola, mereka tidak terlihat naif dan sangat percaya diri di lapangan. Dari para peserta disini , Timo mengatakan, “Itu fondasi yang bagus dan sangat perlu ditata dengan skill. Sesuatu selalu,” kata Timo.

Senada, Direktur Program Olahraga Dajerum Foundation, Yoppi Rosimin, tertarik melihat perjuangan 376 peserta dari 25 Sekolah Dasar (SD) se-Tangerang Raya dalam kompetisi tersebut. Ia berharap para siswi di kota-kota tersebut yang mendapat tantangan MilkLife Soccer selanjutnya mampu berjuang lebih keras lagi dalam mendukung permainan sepak bola yang baik.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang dan tim pemenangan Milklife Soccer Challenge – Tangerang Seri 1. Bagi siswi dari negara lain, segera persiapkan diri. Kuatkan diri dan tajamkan pikiran agar bisa tampil maksimal di Milklife Soccer Challenge bersama kamu. “Mari kita bersinergi memajukan sepak bola wanita Indonesia,” ajak Yoppi (dkk/jpnn).

Berikut daftar pemenang Milklife Soccer Challenge – Tangerang Seri 1 2024:

Kategori Umur 10 Pemenang : SDN Kunciran 4 Juara Kedua : SDN Pondok Jagung 02 Semifinalis : SDN Kunciran 4 A dan SDN Pondok Ranji 01 Top Scorer KU 10 : Rayna Adiva Pisesa (8 gol Pondok 10 : Rayna Adiva Pondok AB (8 gol 0) Ada Saralitha Mongan – SDN Kunciran 4 B Kiper Terbaik KU 10 : Alessa Vanessa Vijaya – SDN Pondok Jagung 02 Fairplay Team KU 10 : SDN Pondok Ranji 01 A

Kategori Umur 12 Juara : SDN Buran 01 Juara Kedua : SD Tarakanita Geding Serpong Semifinalis : SDN Gebang Raya 1 & SDN Pondok Jagung 02 Kiper : Ayra Septiani (37 gol) – SDN Buran 01 Federing Tarakanita – Pertandingan terbaik individu Serpongira Amara Az-Zahra – Grup Fairplay SDN Gebang Raya 1 : SDN Kunciran 4B

Sepanjang tahun ini, MilkLife Soccer Challenge akan diadakan sebanyak 18 kali di delapan kota yaitu Kudus (Maret, Juni, September dan Desember), Surabaya (Mei dan September), Jakarta (Juni dan November), Tangerang (Juni di bulan November). Bandung (Juni dan Oktober), Yogyakarta (Juli dan Oktober), Solo (Juli dan Oktober) dan Semarang (Agustus dan November).

Kunjungi www.milklifesoccer.com untuk jadwal Milklife Soccer, hasil pertandingan, kedudukan dan kedudukan. Dan ikuti akun media sosial Milklife Soccer Challenge (Instagram @milklifesoccer, TikTok @milklifesoccer, YouTube @milklifesoccer) Ayo dan tonton video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *