Menyambut HUT ke-54 Tahun, Jamkrindo Lakukan Berbagai Kegiatan Sosial

saranginews.com, Jakarta – PT Credit Credit Indonesia (Jamkrinto) menggelar berbagai kegiatan sosial menyambut hari ulang tahunnya yang ke-54 pada 1 Juli 2024.

Memperingati hari jadinya yang ke-54, Jamkrinto mengangkat tema Perjuangan UKM: Membangun Bangsa yang Lebih Kuat.

Baca selengkapnya: Jamkrinto Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Gunung Dingin di Sumbar

Tema tersebut menyoroti pentingnya Jamkrinto dalam mendukung UMKM dalam upaya memperkuat perekonomian negara, yang mencerminkan komitmen Jamkrinto dalam mendorong pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM, jelas Direktur Utama Jamkrinto Ahmat Poorgajaya. Berkontribusi pada pembangunan ekonomi. Ketahanan, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, menciptakan bangsa yang berketahanan ekonomi.

“Perusahaan berkomitmen untuk terus menciptakan nilai dalam kegiatan usahanya. Baik penciptaan nilai ekonomi maupun nilai sosial akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Baca Juga: PT ANTAM menjamin keaslian dan kemurnian seluruh produk emas logam mulia

Akhmat mengatakan, kegiatan sosial dalam rangka HUT Jamkrindo ke-54 telah berlangsung sejak Maret tahun lalu.

Bantuan sosial dan keagamaan selama bulan suci Ramadhan ini meliputi 5.400 sembako gratis, santunan anak yatim, santunan guru ngaji serta penyediaan perlengkapan ibadah bagi marbot masjid dan musala.

Baca Juga: Bank Jamkrinto Gandeng Suludco Dalam Bank Garansi

Jamgrindo meluncurkan berbagai latihan “bullying dan kekerasan seksual”, dengan fokus khusus pada sektor pendidikan dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya pilar pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, dan pengurangan kesenjangan. Pendidikan “Usia Sekolah, Jangan Menikah” di tiga sekolah di Indramayu, Jawa Barat, menyasar 5.400 siswa di Jakarta.

Dari sisi tenaga pengajar, Jamkrindo membekali Anak Indonesia Pintar dengan guru berkualitas untuk 540 guru di Jakarta, serta 5.400 tas sekolah gratis untuk siswa, tunjangan tenaga alih daya perusahaan, dan program kesehatan di 54 sekolah.

Jamkrinto juga terlibat dalam kegiatan donor darah yang diikuti seluruh karyawan perusahaan.

Rangkaian acara Jamkrindo ditandai dengan peresmian logo HUT Jamkrindo yang ke-54.

Pembuatan logo tersebut didasari oleh beberapa filosofi yaitu mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan, mendukung usaha kecil dan menengah serta inovasi dalam menciptakan produk terjamin yang menguntungkan dan berkelanjutan sehingga berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan penguatan negara.

Selain memperkenalkan berbagai kegiatan sosial, Jamkrinto juga menggagas kompetisi internal, khususnya kompetisi kerjasama (chi/jpnn), untuk meningkatkan semangat kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *