Ekspor Perdana, PT Nadesico Nickel Industry Kirim 6.900 Ton Fero Nikel ke Tiongkok

saranginews.com, Morowli – Bea dan Cukai Morowli menghadiri peresmian ekspor perdana PT Nadesico Nickel Industry pada Kamis (30/5).

Kargo yang diekspor sebanyak 6.900 ton ferrous nickel yang dikirim ke Pelabuhan Yangjiang China melalui Pelabuhan Colonnodale, Morovli Utara.

Baca Juga: Pemkab Lingga Berikan Manfaat Satu Unit Speedboat, Bea dan Cukai

Andi Vahyudi, Kepala Bagian Kepatuhan dan Penyuluhan Bea dan Cukai Morowali, mengatakan nilai ekspor yang dihasilkan PT Nadesico Nickel Industry mencapai $8 juta.

PT Nadesico Nickel Industries merupakan perusahaan yang sedang membangun smelter pengolahan bijih nikel di Morovlje Utara.

Baca juga: Bea Cukai Banyuwangi Tak Kirimkan Wine Bali dan Rokok Ilegal, Simak Barbook!

Ekspor perdana perseroan diharapkan dapat membuka peluang baru bagi industri pertambangan di Morovli Utara dan sekitarnya.

“Selain membuka peluang ekspor bagi industri pertambangan, kami berharap kegiatan ekspor ini dapat mendorong peningkatan investasi dan pembangunan infrastruktur yang lebih baik di masa depan,” tutup Andy.

Baca Juga: Bea dan Cukai sebut kinerja fasilitasi dan pengawasan hingga April 2024 menunjukkan hasil positif

Sebagai informasi, petugas Bea dan Cukai Morowali yang hadir pada peresmian ekspor perdana PT Nadesico Nickel Industry ini merupakan Kepala Bagian Penindakan dan Penyidikan serta Kepala Sub Bagian Umum. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *