Dorong Pertumbuhan SDM Tanah Air, Indonesia Human Capital Awards 2024 Digelar

saranginews.com, JAKARTA – Ajang Indonesia Human Capital Awards 2024 kembali digelar pada Kamis (17/5) lalu dengan mengusung tema “Membangun Keberagaman dan Sumber Daya Manusia Inklusif untuk Menang di Era Transformasi”.

Penghargaan yang diprakarsai oleh Warta Ekonomi ini memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang memberikan pengelolaan sumber daya manusia atau pengembangan sumber daya manusia terbaik di Indonesia.

BACA JUGA: Jasa Raharja raih 2 penghargaan di Indonesia Human Capital Awards 2023

Muhamad Ihsan, Chief Executive Officer Warta Ekonomi, mengatakan kualitas personel yang berkualitas dapat mempengaruhi kinerja perekonomian di Indonesia.

Banyaknya pengangguran di Indonesia juga harus bisa dimanfaatkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia.

BACA JUGA: Indonesia Human Resource Awards kembali digelar, jelas Menteri SDM Ida

Ihsan menilai realisasi gagasan menjadi negara maju dilihat dari keseriusan pemangku kepentingan dalam mendukung isu-isu relevan melalui inovasi, termasuk upaya peningkatan sumber daya manusia.

“Kita telah melihat dinamika proses bisnis yang luar biasa. Dunia digital menjamin keberagaman dan inklusi di tempat kerja. Setiap orang dapat berkomunikasi dengan semua orang, karena mereka terhubung di mana saja,” kata Ehsan.

Baca juga: BCA Raih Indonesia Human Capital Award

Indonesia Human Capital Awards 2024 diselenggarakan untuk kedua kalinya guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia.

Setidaknya ada enam aspek pengembangan sumber daya manusia yang mempengaruhi dinamika bisnis.

Hal ini mencakup penyelarasan strategis, kualitas kepemimpinan, bakat dan keterlibatan, budaya dan identitas, kelincahan dan eksekusi perubahan.

Ehsan berharap para peraih penghargaan terus berinovasi dan memberikan dampak positif dalam operasional bisnis.

Kita juga bisa bersinergi dan bekerja lebih baik untuk menjamin pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Beberapa peraih Indonesia Human Capital Awards 2024 antara lain PT Pertamina International Shipping, PT Elnusa Tbk sebagai The Best, PT AXA Mandiri Financial Services dan lain-lain.

Daftar perusahaan yang mendapat penghargaan dapat dilihat langsung di situs resmi acara.

“Konsistensi perusahaan dalam menerapkan human capital terbaik secara bertahap berkaitan dengan transformasi perusahaan karena SDM adalah mesin ketangkasan perusahaan,” kata Ihsan (mcr31/jpnn).

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Link Net Raih Penghargaan Sumber Daya Manusia Indonesia 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *