Darmizal: Pansel KPK Pilihan Jokowi Sudah Tepat

saranginews.com, JAKARTA – Pemerintahan Relawan Jokowi atau ReJO HM Darmizal memberikan pelantikan Presiden Joko Widodo dengan keluarnya Proklamasi Presiden terkait nama Panitia Pemilihan (pensil) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. KPK).

Sekadar informasi, masa jabatan Komisi KPK saat ini akan berakhir pada Desember 2024.

BACA JUGA: Berikut 9 nama candi KPK termasuk Nawal Neli

Kesembilan anggota Pansus KPK tersebut adalah M Yusuf Ateh (Kepala dan Anggota BPKP), Wakil Ketua dan Anggota Arief Satria (Dirjen IPB dan Dirjen Organisasi Publik) dengan tujuh anggota antara lain Ivan Yustiavandana, ?Nawall Nely, Ahmad Erani Yustika, Ambeg Paramarta, ?Elwi Danil, Rezki Sri Wibowo dan Taufik Rachman.

Menurut Darmizal, kesembilan anggota candi pimpinan KPK ini tidak perlu diragukan lagi ahlinya di bidang penegakan hukum, khususnya pemberantasan korupsi.

Baca: Istana Bicarakan Pendirian Candi KPK, Begini Caranya?

“Mereka ahli di bidangnya dan berkomitmen dalam pemberantasan korupsi di negara berkembang. Kemampuan dan ilmunya dalam mencegah dan memberantas korupsi tidak perlu diragukan lagi,” kata Darmisal, Jumat (1/5/2024).

Alumni UGM Yogyakarta ini menambahkan, sembilan orang yang dipilih Presiden untuk masuk ke Temple Party pimpinan KPK merupakan warisan baik di akhir kepemimpinan Jokowi.

Baca Juga: Darmisal Ajak Masyarakat Dukung Prabowo-Gibran Wujudkan Indonesia Emas

“Saya yakin kedepannya kelompok candi ini mampu melahirkan pimpinan KPK yang memenuhi harapan mayoritas masyarakat luas. “Ini merupakan warisan yang baik bagi Presiden Jokowi yang masa jabatannya akan berakhir Oktober mendatang,” kata Darmisal.

Darmisal mengaku mengenal baik Presiden Jokowi.

Ia meyakini semangat dan semangat Presiden Jokowi sangat luar biasa dan tidak berhenti sampai pada kesuksesan Indonesia.

Jadi, saya yakin tim candi KPK adalah orang-orang yang tepat dan sangat termotivasi untuk memberantas korupsi, kata Jadul Kinanti, pencipta buku Jokowi Dulu, Sekarang, dan Nanti.

Menurut Darmizal, dirinya dan Jokowi sangat percaya pada KPK.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kuat dan kepemimpinan yang kuat akan mematahkan semangat para koruptor, sehingga menghasilkan efek jera yang lebih efektif bagi mereka yang hendak melakukan korupsi.

Menurut Darmisal, panitia seleksi yang dibentuk Presiden Jokowi akan menghadirkan calon pimpinan KPK yang bertanggung jawab, responsif, dan proaktif dalam mencegah dan memberantas korupsi.

Pimpinan KPK yang baru akan memberikan energi baru kepada pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumin Raka dalam melaksanakan proyek pembangunan berkelanjutan Indonesia Emas 2024, Darmisal (FRI/JPN) dalam video baru Jangan Berhenti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *