CBI Connect 2024: Perkuat Kolaborasi dalam Industri Jasa Keuangan Pascapemilu

saranginews.com, Jakarta – Biro Kredit Indonesia (CBI) baru-baru ini menyelenggarakan CBI Connect 2024 di Jakarta dengan tema “Membangun Kekuatan Kolaborasi dalam Industri Jasa Keuangan Pemilu”.

Acara ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pemangku kepentingan dan anggota kunci CBI atas kesetiaan dan kepercayaan mereka terhadap produk dan solusi yang ditawarkan oleh CBI.

Baca Juga: CBI menunjukkan komitmen untuk meningkatkan keamanan dan kualitas informasi

Direktur Jenderal CBI Agus Subekti mengatakan program ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan anggota utama dan membina kerja sama yang berkelanjutan.

Acara tersebut akan menjadi wadah bagi para pelaku industri jasa keuangan, termasuk perbankan (perusahaan pembiayaan dan P2P lending), untuk dapat berbagi informasi dan berdiskusi, kata Agus dalam keterangannya, Sabtu (1/6).

Baca Juga: Smart Finance Maksimalkan Kolaborasi dengan CBI

Peristiwa penting yang menarik perhatian adalah diskusi panel mengenai “Proyek Industri Jasa Keuangan Pasca Pemilu”.

Panel tersebut menghadirkan para pemimpin industri keuangan Indonesia seperti Aviani, Ketua Departemen Penelitian dan Pengembangan Perbanas, Suwandi Wiratno, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

Baca Juga: Bantu saya memanfaatkan layanan CBI untuk meningkatkan kualitas manajemen risiko

Kemudian, Ketua Umum Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI) Entjik S. Zafar, Chief Economist Bank Mandiri Andriy Asmoro, dan Direktur Bisnis dan Layanan CBI Anton K. Adwibo turut angkat bicara.

Selain diskusi informatif, acara tersebut merupakan langkah penting menuju peluncuran awal produk baru, CBI Skip Tracking Report, sebuah solusi yang dapat membantu anggota dalam hubungan pelanggannya.

CBI Connect 2024 dihadiri oleh lebih dari 100 pemimpin yang mewakili organisasi jasa keuangan terkemuka yang merupakan anggota utama CBI.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang apresiasi bagi para anggota CBI, namun juga merupakan inisiatif strategis dalam menyongsong era baru industri jasa keuangan pasca pemilu, yang tumbuh bersama seluruh anggota yang kami hargai.

Agus Daberti mengatakan CBI siap membantu pelaku industri keuangan untuk menghadapi berbagai tantangan dan peluang saat ini dan di masa depan. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *