Bombay Bicycle Club, Blueboy, dan MONO Tampil di Joyland Festival Jakarta 2024

saranginews.com, JAKARTA – Kemeriahan Joyland Festival Jakarta 2024 akan digelar di GBK Senayan, Jakarta pada 22, 23, dan 24 November 2024.

Jelang festival musik tersebut, promotor Plainsong Live mengumumkan deretan musisi yang tampil di Joyland Festival Jakarta 2024.

Baca juga: Sebelum Tampil di Joyland Bali, Lunadira Rilis Album Perdana

Tindakan pertama yang diumumkan adalah kuartet rock indie London, Bombay Bicycle Club.

Bombay Bicycle Club pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2011, dan kini hadir dengan diskografi dan tayangan nostalgia yang semakin berkembang.

BACA JUGA: Tiket Joyland Festival Bali 2024 Masih Tersedia, Ini Harganya

Lagu klasik seperti Always Like This, Shuffle dan Luna, serta materi dari One Big Day termasuk Diving dan Meditate siap untuk berpesta.

“Kami menghubungi Bombay Bicycle Club pada Januari 2024, dan dalam waktu singkat kami mencapai kesepakatan,” kata Direktur Program Joyland Festival Ferry Dermawan.

BACA JUGA: James Blake Akan Tambah Kemeriahan Joyland Festival Bali 2024

Penampil lain dari Inggris adalah Blueboy, grup pop independen yang dibentuk di Reading pada tahun 1989 dan sempat dipimpin oleh Sarah Records, label rekaman independen legendaris di awal tahun 90an.

Setelah merilis tiga album dan sejumlah single termasuk Too Good to Be True, Always There dan Joy of Living, Blueboy bubar pada tahun 1999.

Keith Girdler, salah satu pendiri Blueboy, meninggal pada tahun 2007.

Pada akhir tahun 2023, Paul Stewart mengaktifkan kembali Blueboy dan bersatu kembali dengan rekan band tahun 90-an Gemma Townley, Mark Cousens, dan Martin Rose.

Pada tanggal 18 Mei 2024, Blueboy merilis One, single pertama mereka dalam 25 tahun, dan mengadakan pertunjukan khusus untuk merayakan ulang tahun ke-30 album debut mereka, Unisex.

Berkat keikutsertaannya dalam acara tersebut, Ferry Dermawan mengundang Blueboy untuk tampil di Joyland Festival 2024.

“Kami sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari Joyland Festival. Suatu kehormatan dan kami tidak sabar untuk bertemu dengan Anda,” kata Gemma Townley melalui akun Instagram resmi Blueboy.

Joyland Festival Jakarta 2024 akan menghadirkan grup instrumental rock Jepang MONO dari Tokyo, Jepang kembali ke Indonesia.

Setelah empat tur antara tahun 2008 hingga 2022, kemunculan MONO di Joyland Festival akan menjadi bukti cinta antara band asal Indonesia tersebut dengan para penggemarnya.

Selain karya ikonik seperti Halcyon (Beautiful Days) dan Ashes in the Snow, MONO juga akan memainkan lagu-lagu dari Oath, album ke-12 mereka yang akan dirilis pada Juni 2024.

Melengkapi lineup Joyland Festival Jakarta 2024 Phase 1 adalah Real Estate, band indie rock kawakan asal New Jersey; Otomatis, trio post-punk dari Los Angeles; Brainstory, trio jazz psikedelik dari Rialto, California; John Carroll Kirby, pianis dan produser Los Angeles; dan Balming Tiger, sebuah kolektif musik dari Seoul, Korea Selatan.

Pada tahap selanjutnya akan diumumkan pengisi acara lainnya dari dalam dan luar negeri.

Selain artis panggung utama, Joyland Festival Jakarta 2024 juga akan menampilkan program unggulan yang membantu menciptakan pengalaman komprehensif.

Kawasan Merak Putih antara lain menjadi wahana keluarga bermain bersama, berkreasi dan menikmati sajian musik khas; Bioskop di luar Cinerilla, menayangkan film pendek yang dikurasi; Panggung Shrooms Garden dengan komik berbakat; dan Joyland Village mendukung bisnis makanan, minuman, dan hasil bumi lokal.

Presale tiket Joyland Festival Jakarta 2024 telah memasuki fase 4, menawarkan early bird tiga hari (Rp 838.000), tiket reguler tiga hari (Rp 938.000) dan VIP tiga hari (Rp 1.208.000).

Sementara itu, tahun 2024 merupakan tahun yang sibuk bagi Plainsong Live yang sukses menggelar Joyland Festival Bali pada 1-3 Maret, The Drums di Jakarta pada 9 Mei, dan bersiap menyambut Joyland Festival Jakarta 2024. (ed/ Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *