APP Group Raih 2 Penghargaan Utama dari HR Asia

saranginews.com, Jakarta – APP Group berhasil meraih penghargaan bergengsi HR Asia dalam dua kategori utama, yakni Best Companies to Work For 2024 dan Sustainable Workplace Awards 2024. 

Suhendra Viridinatha, Managing Director, APP Group, mengatakan, “Penghargaan ini mengakui komitmen APP Group dalam menciptakan lingkungan kerja yang inklusif, inovatif, dan berkelanjutan. 

Baca Juga: APP Group dan Tzu Chi APP Thamrin Tehsil menyediakan kemasan ramah lingkungan

“Di APP Group, kami selalu berkomitmen untuk meningkatkan keselamatan karyawan dan terus melakukan inovasi dalam praktik SDM kami,” kata Managing Director APP Group Suhendra Viridinatha dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/6). 

Sebagai bagian dari HR, tim APP 2024 berpartisipasi dalam program penghargaan yang diselenggarakan oleh OHR Asia untuk meningkatkan proposisi nilai dan branding karyawan.

Baca Juga: APP Group dan Garuda Indonesia Perkuat Misi Green Aviation dengan Produk Ramah Lingkungan

Suhendra Penghargaan kami menyoroti penciptaan tempat kerja yang positif, budaya positif, dan praktik SDM yang patut dicontoh. 

Pada tahun 2023, APP Group akan mengembangkan berbagai program SDM untuk meningkatkan keselamatan dan keterlibatan karyawan.

Baca Juga: APP Group Dukung Penguatan Cagar Alam Mura Kaman Sedulang 

Duta Budaya dengan partisipasi lebih dari 99% pada tahun 2021 akan mencakup sesi pelatihan manajemen berbagi dan kampanye Duta Budaya. Program sehat meliputi pemeriksaan kesehatan mental, webinar motivasi perempuan, dan kompetisi kesehatan 

APP Group menunjukkan komitmennya dalam menerapkan DEI (Diversity, Equity and Inclusion) di tempat kerja.

Beberapa inisiatif DEI antara lain webinar motivasi bagi perempuan, lomba foto dan video, serta fasilitas pendukung seperti ruang menyusui dan tempat parkir ibu hamil. 

Selain itu, APP Group juga mengembangkan program kesehatan untuk pencegahan dini kanker serviks.

Inisiatif yang diambil oleh tim APP akan memberikan dampak positif bagi bisnis dan karyawan 

Suhendra menjelaskan, dalam lima tahun terakhir, rata-rata kinerja pegawai mengalami penurunan dari 7% menjadi 4%, produktivitas menurun rata-rata 3%, dan biaya tenaga kerja menurun sebesar 5% akibat otomatisasi dan digitalisasi. 

Selain itu, berdasarkan survei yang memperoleh skor 3,83 dari 4, tingkat kepuasan pegawai terhadap program pelayanan kesehatan mencapai 95%.

Selain itu, disebutkan bahwa pada tahun 2024 dan 2025, App Group merencanakan berbagai strategi sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkelanjutan dan berkelanjutan.

Rencana tersebut mencakup peningkatan teknologi, proses dan pengembangan tenaga kerja, membangun budaya perusahaan yang kuat untuk mendorong inklusi, dan menciptakan lingkungan kerja yang menarik. (esy/jpnn)

Baca artikel lainnya AD… Elim: Program pemberdayaan masyarakat APP Group mengutamakan kesetaraan gender.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *