Wapres Berharap Ada Penambahan Kuota Jemaah Haji dan Layanan Fast Track Tahun Depan 

saranginews.com, Jakarta – Wakil Presiden Maruf Amin mengunjungi proses Fast Track Mekah Router di Bandara Adi Sumarmo Solo pada Jumat (31/5).

Dalam pertemuan tersebut, beliau membahas pesatnya ibadah haji dan peningkatan kuota, didampingi Menteri Agama Yagut Joril Kumasi, Direktur Imigrasi Arab Saudi Sulaiman bin Abdul Aziz dan Wakil Presiden terpilih.

Baca juga: 4 Jamaah Jabar Meninggal di Tempat Suci

Wapres dan rombongan juga sempat berkumpul bersama rombongan jamaah haji ke-70 di Lodge Garuda Indonesia. Perlu kita informasikan bahwa tahun ini pengurus jemaah haji Indonesia mengambil jalur fast track atau jalur Mekkah yang diselenggarakan di Indonesia. Satu-satunya negara yang bisa memiliki tiga titik lepas landas adalah Indonesia, kata Sam. Termasuk Surabaya, Jakarta dan Solo. Maruf mengatakan ini merupakan perlakuan khusus dari pemerintah Saudi. Kedekatan hubungan kedua negara menjadi salah satu faktornya, “Apalagi kita diberi tambahan kuota sebanyak 20.000 jemaah haji. Ini juga istimewa dan Insya Allah masih banyak lagi keadaan yang istimewa,” tuturnya. Pemerintah bisa menambah layanan jalur cepat dan kuota jemaah Indonesia saat menunaikan ibadah haji tahun depan, dan Insya Allah masih banyak lagi yang akan datang. Suleiman bin Abdulaziz, Direktur Pelayanan Imigrasi Arab Saudi, mengatakan jamaah sangat puas dengan layanan tersebut karena mereka melakukan pengecekan di negaranya sendiri sehingga mudah dan tidak melelahkan. “Ini adalah buah dari hubungan Indonesia dan Arab Saudi serta lahirnya jalur Mekkah ini. Oleh karena itu, silaturahmi ini harus terus terjalin dan tidak hanya ada 3 pemberangkatan tambahan, kita juga akan lebih banyak menjalin hubungan untuk mempererat hubungan,” Suleiman menyimpulkan. . (mcr21/jpnn)

Baca Juga: BPKN soroti kejadian kebakaran mesin di pesawat Garuda yang membawa calon jemaah haji

Baca Juga: Ratusan Jamaah Indonesia Mulai Perjalanan ke Tempat Suci

Baca artikel lainnya… Putra Wakil Presiden Maruf Amin, Ahmed Sioch bersiap mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *