Wanita Asal Wonogiri Ini Ditangkap Polisi saat Transaksi Narkoba

saranginews.com, WONOGIRI – Polisi Wonogiri menangkap seorang perempuan berinisial SNU (29), warga Kecamatan Giriwoyo, pada Sabtu (12/5).

Mbak SNU kedapatan mengedarkan sabu di kawasan tersebut.

BACA JUGA: Polisi Malaysia menangkap 1kg Sabu-Sabu usai melintasi Jembatan Suramadu

Kabid Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan, penangkapan SNU (29) bermula dari informasi masyarakat adanya peredaran narkoba di sekitar Jalan Butak Joho Lor, Desa Giriwono, Wonogiri.

Berbekal informasi tersebut, Satres Narkoba Polres Wonogiri melakukan penyelidikan dan pada Sabtu (12/5) sekitar pukul 10.30 WIB.

BACA JUGA: 2 kurir 10 kilogram sabu divonis hukuman mati

Polisi patroli langsung menemukan dua orang pencari nafkah dan berhasil menangkap satu orang berinisial SNU (29), satu lagi melarikan diri.

Saat penggeledahan pelaku, polisi menemukan satu paket barang terbungkus plastik coklat berisi 1,08 gram sabu di tangan pengedar narkoba.

BACA: Jampidsus Dihantui Densus 88, Jaksa Agung Ini Temukan Ponsel Pelaku

“Saat diperiksa petugas SNU, dia mengaku sabu itu miliknya dan baru saja menyelesaikan transaksi jual beli narkoba,” kata Anom, Jumat (31 Mei).

Petugas polisi juga menyita 1 unit sepeda motor bernomor polisi AD 5106 ABE dan 1 unit ponsel Oppo A31 yang digunakan pelaku untuk bertransaksi barang haram, serta uang Rp 100.000. Rp dalam bentuk uang. 

“Saat ini pelaku tindak pidana tersebut beserta barang buktinya telah diamankan di Polres Wonogiri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kami menduga pelaku tindak pidana tersebut pada Pasal 114 Ayat 1 Subpasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2018 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya.

AKP Anom mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan kasus ini untuk menangkap pengedar narkoba penyuplai sabu ke SNU (29).

“Kami tidak akan mentolerir peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Wonogiri. Kami akan terus menindak tegas para pengedar dan pengedar narkoba,” pungkas (mcr21/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *