Rilis Album It’s Alright, Denny Frust Segera Tur Asia

saranginews.com, JAKARTA – Musisi Denny Frust akhirnya merilis album terbarunya, It’s Alright.

Album ini penting untuk karirnya di industri musik.

BACA JUGA: Karier Solo Quincy Jordan Akhirnya Lepas Aku Tau

Denny Frust adalah mantan penyanyi band ska Indonesia Monkey Boots.

Dia meninggalkan band pada tahun 2016 dan memulai karir sebagai artis solo di dunia musik ska, reggae dan soul.

Baca selengkapnya: Pentingnya Takhta Raisa

Selama karir musiknya, Denny Frust merilis empat album dan lebih dari 10 single.

It’s Alright merupakan album keempat yang dirilis untuk membuktikan prestasi mereka.

BACA JUGA: Aset Tahta Raisa Terungkap Siapa Pendukung Raisa

Dia mengatakan itu baik untuk memperkuat dan menginspirasi diri sendiri seiring kemajuan Anda dalam hidup.

Kedelapan lagu dalam album tersebut memiliki variasi dan aransemen yang berbeda-beda. Ini memiliki musik Jamaika yang sama.

“Dari segi lirik tidak banyak perbedaan karena itu ciri khas Denny Frust dalam menulis lirik yang positif. Inspiratif dan memberdayakan, yang membedakan dari album ini adalah setiap lagunya mempunyai vibrasi dan cita rasa tersendiri. Anda bisa mendengar unsur bluesnya. . Jazz bahkan soul di setiap aransemennya,” kata Denny Frust Jumat (31/5).

Denny Frust sering disebut sebagai musisi ska, reggae dan rocksteady, dan ia juga dikenal sebagai Prince of Ska.

Di album terbarunya ini, Denny Frust menjelaskan secara pasti lagu apa saja yang ia mainkan.

Seperti kita ketahui bersama, reggae, ska dan rocksteady adalah bagian dari musik Jamaika. Itu sebabnya saya memberikan kebebasan kepada orang-orang untuk mengatakan musisi seperti apa saya. Saya tahu namanya berbeda-beda, karena dari album pertama sampai sekarang. Lagu-laguku beragam. Tapi akarnya tetap musik Jamaika,” jelasnya.

Proses produksi album It’s Alright milik Denny Frust dibantu oleh Fred Gaza, Radit Echoman dan Rafi Sumantri, termasuk mastering di Echo Labz Studio.

Single pertama yang dipilih dari album It’s Alright adalah lagu berjudul Aku Menunggu Kamu Pulang.

Lagu ini bercerita tentang bagaimana menjaga hubungan dengan cinta, pengertian dan kerinduan untuk selalu bersama orang yang dicintai.

“Kenapa aku memilih I Wait for You to Come Home sebagai single pertamaku? Karena sederhana, dinyanyikan dalam jangka waktu lama, dan liriknya mengajak kita untuk lebih tenang, lebih sabar, lebih besar hati. Dan itu bisa meredam amarah kita saat orang sedang marah,” kata Denny Frust.

Denny Frust mendedikasikan album It’s Alright untuk anak-anaknya dan semua pihak yang dengan tulus membantunya selama proses bermusik.

Album ini terdiri dari 8 lagu : Baiklah, Kaulah Cahaya, Biarkan Cinta Sejatiku, Aku Menunggu Kamu Pulang, Jangan Forg the Land, Jangan Tinggalkan Aku Seperti Ini, Bebas dan Pesta Akhir Pekan dan dapat disimak di platform musik berbagai digital

Sebelum merilis album (CD), Denny Frust mengadakan tur ke berbagai kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Gresik, Palangkaraya, Banjarmasin, Makasar, Merauke, Jayapura, dan Medan.

Denny Frust saat ini sedang sibuk tur Asia termasuk China, Taiwan, Malaysia, Mongolia pada bulan Juni hingga Oktober 2024.

“Bagiku, merilis album dan touring adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Selain bertemu orang-orang dan membuka jaringan baru. Aku tetap bisa menjaga kewarasan dan kesucian dalam berkarya,” pungkas Denny Frust (ded/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *