PT ANTAM Pastikan Keaslian & Kemurnian Seluruh Produk Emas Logam Mulia

saranginews.com, JAKARTA – PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) menjamin keaslian dan kemurnian seluruh produk emas logam mulia yang dihasilkan melalui Unit Usaha Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP).

Sekretaris Perusahaan ANTAM, Syarif Faisal Alkadrie mengatakan, seluruh produk emas logam mulia ANTAM telah dilengkapi sertifikat resmi, dan diproses di satu pabrik pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang tersertifikasi oleh London Bullion Market Association (LBMA).

BACA JUGA: CSI Antam 2023 A Level mengusungnya

Hal itu disampaikan Syarif menanggapi informasi adanya 109 ton emas Antam palsu di masyarakat pada 2010-2021.

“Produk emas berbahan logam mulia seberat 109 ton yang diproses kejaksaan ini diduga terkait dengan penggunaan merek LM ANTAM secara tidak resmi, dan produknya sendiri merupakan produk asli yang diproduksi di pabrik ANTAM,” dia berkata.

BACA JUGA: Pegadaian Peduli Ajak Relawan Hadiri Pesta V BUMN untuk Bangkitkan Sumbar

Oleh karena itu, lanjut Syarif, seluruh produk emas merek Logam Mulia ANTAM yang beredar di masyarakat adalah asli dan terjamin tingkat kemurniannya.

Meski demikian, ANTAM juga memahami kekhawatiran dan kekhawatiran pelanggan produk emas logam mulia.

BACA JUGA: PT Antam mengupayakan pengelolaan sumber daya manusia yang lebih baik

“Saat ini seluruh saluran komunikasi Produk Logam Mulia ANTAM telah tersedia untuk memberikan informasi yang diperlukan kepada pelanggan melalui WhatsApp ALMIRA 0811-1002-002 dan Call Center 0804-1-888-888,” kata Faisal.

Selain itu, ANTAM senantiasa memastikan praktik pengelolaan bisnis yang baik dan terus melakukan perbaikan dalam pemenuhan regulasi terkait.

ANTAM juga tunduk pada berbagai peraturan dan diawasi secara berkala oleh instansi atau lembaga pemerintah yang berwenang dan terus berupaya meningkatkan kepatuhan perusahaan (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *