Pertamina Patra Niaga Regional JBB Raih Penghargaan Top CSR Awards 2024

saranginews.com, Jakarta – Pertamina Patra Niaga Region Jawa Barat (JBB) Instalasi Fire Hydrant Terminal Bahan Bakar Soekarno Hatta (SHAFTHI) meraih TOP CSR Award 2024, Supreme Leader Award 2024 Kategori Komitmen CSR dan -TOP CSR 2024 #STAR 4 Award yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business pada Selasa (29/5) di Hotel Raffles Jakarta.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi dan komitmen Pertamina Patra Niaga Regional JBB dalam memenuhi tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Baca juga: Pertamina Hulu Rokan Dinilai Berperan Penting dalam Penguatan Perekonomian Daerah

Kebijakan dan sistem implementasi program TJSL perusahaan dinilai berada pada level ‘sangat baik’ dan mendukung strategi pertumbuhan bisnis berkelanjutan melalui penerapan Creating Shared Value (CSV) dan ISO 26000 SR.

Penghargaan Inisiatif Perdesaan Sirih Mekarsari diluncurkan pada tahun 2020 untuk mengatasi permasalahan seperti kemiskinan, kekeringan, permasalahan lingkungan hidup, dan tingginya pengangguran di kalangan ibu rumah tangga di perkotaan.

Baca juga: BTN Gabung Bidik Potensi Pengembangan Bisnis ITS

Program tersebut bertujuan untuk memberdayakan ibu rumah tangga dengan mengembangkan produk olahan pinang seperti kulit pinang, sabun pinang, pinang, dan teh pinang.

Ridwan, Manajer Instalasi SPBU dan Fire Hydrant Soekarno-Hatta, mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh tim dan dukungan semua pihak, dan SHAFTHI berkomitmen untuk terus mengoperasikan proyek TJSL yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat. masyarakat.

Baca juga: Banyak perusahaan yang melakukan inovasi CSR dan Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola untuk bisnis berkelanjutan

Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas dan cakupan proyek TJSL di masa depan.

Program Kampung Sirih Mekarsari memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, dengan memberikan pelatihan dan pendampingan, ibu-ibu rumah tangga yang tadinya tidak mempunyai penghasilan kini mampu menghasilkan produk berkualitas dengan ‘nilai jual tinggi, tidak hanya meningkatkan kesejahteraan ekonomi tetapi juga memberdayakan mereka. . Keterlibatan masyarakat menjaga lingkungan dengan mengembangkan potensi lokal.

“Program pelatihan ini mencakup pengembangan keterampilan pengolahan pinang, manajemen usaha, pemasaran dan keterampilan kewirausahaan lainnya sehingga ibu rumah tangga tidak hanya memperoleh keterampilan baru tetapi juga menjadi lebih mandiri secara finansial dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat dengan membuka usaha sendiri. bisnis. dan Berkontribusi pada perekonomian lokal,” kata Ridwan.

Eko Kristiawan, Regional Manager Communication, Relations, dan Corporate Social Responsibility Pertamina Patra Niaga wilayah Jawa Barat mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa berdiri bersama perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia yang menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab sosial yang tinggi.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam mewujudkan program TJSL yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi semua pihak. untuk program TJSL Kami membawa perubahan positif bagi masyarakat dan lingkungan,” seru Eko. (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *