PDIP: Keponakan Prabowo Lebih Cocok Jadi Anggota DPR, Bukan Gubernur

saranginews.com, JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan Aria Bima menyebut politikus Gerindra sekaligus cucu Prabowo Subianto Budi Satrio Djiwandono lebih cocok menjadi legislator di DPR RI dibandingkan menjadi gubernur Jakarta.

Hal itu ia sampaikan menanggapi pertanyaan media terkait kabar Budi akan diangkat menjadi Cagub Jakarta 2024.

BACA JUGA: NasDem Respon Positif Jika Keponakan Prabowo Maju di Pilkada Jakarta 2024

“Mas Budi Djiwandono cocok, tapi lebih cocok di DPR RI,” kata Aria Bima kepada awak media di Jakarta, Kamis (30/5).

Ia mengatakan, PDI Perjuangan sendiri masih dalam proses penjaringan tokoh-tokoh potensial yang akan dicalonkan pada Pilgub Jakarta 2024.

BACA JUGA: Budi â Kaesang, Cucu Prabowo dan Putra Jokowi untuk Jakarta 2024

Aria Bima mengatakan, tokoh seperti mantan Panglima TNI (purn) Andika Perkasa dan mantan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi bisa masuk ke PDI Perjuangan.

Nah, tinjauan ini akan merinci kapasitas dan standar kapasitas dengan permasalahan yang ada di DKI saat ini dan tentunya kelayakannya, kata legislator asal daerah pemilihan V, Jawa Tengah itu.

BACA JUGA: Gerindra siapkan keponakan Prabowo untuk Pilkada Jakarta

Menurutnya, PDI Perjuangan juga memberikan tekanan kepada partai lain sebelum mengajukan calon pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Termasuk, kata Aria Bima, PDI Perjuangan menjalin komunikasi dengan partai politik pengusung calon nomor urut satu dan dua pada Pilpres 2024. 

“Sebagai sekretaris tim pilkada, saya terus membuka berbagai komunikasi politik dengan seluruh parpol. Kami siap melakukan berbagai komunikasi yang akan kami laporkan setelah DPP,” ujarnya.

Diketahui, PDI Perjuangan dan PPP mengusung calon ketiga pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Sedangkan Golkar bersama Gerindra, PAN, dan calon nomor urut dua dari Partai Demokrat, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Kemudian, PKB bersama NasDem dan PKS membentuk poros pada Pilpres 2024 untuk mendukung duet calon nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (ast/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *